Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola

Partai Sarat Gengsi Antara Persib Melawan Persija Berakhir Imbang

Partai Sarat Gengsi Antara Persib Melawan Persija Berakhir Imbang
Walaupun hanya bermain dengan 10 pemain, Persija berhasil menahan imbang Persib dengan skor 1-1. (Foto : Viva)

Duel sarat gengsi antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta harus berkahir dengan hasil imbang dalam lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia pekan ke-16. Pertandingan yang berlangsung di Stadion GBLA, Bnadung, Sabtu (22/07) bberkahir dengan skor 1-1.

Bandung, isports.id – Persija yang berstatus sebagai tim tamu bermain cukup cemerlang pada menit-menit awal babak pertama. Gelandang asal Nepal, Rohit Chand menjadi pengendali serangan bagi klub asal ibukota tersebut.

Tapi gol perdana tetap bisa di curi oleh Persib, pada menit ke-15 berawal dari situasi sepak pojok. Atep dengan dingin mengeksekusi tendangan sudut tersebut dan bola mengalir keras kepada kiper Persija, Andritany Ardhiyasa lalu bisa ditepis, tapi bola liar terjadi di kotak penalti Persija, dengan tenang Achmad Jupriyanto menyambarnya ke dalam gawang Persija.

Keunnggulan Persib tak bertahan lama. Empat menit usai gol Achmad Jupriyanto, Persija langsung merespons dengan gol Ramdani Lestaluhu setelah melakukan permainan kombinasi dengan Rohit Chand. Skor pun berubah menjadi 1-1.

Ritme permainan semakin tinggi, usaha Persib yang tersu menekan barisan pertahanan Persija belum membuahkan hasil. Skor 1-1 menjadi penutup pada babak pertama.

Di babak kedua, Persija menarik keluar Bambanag Pamungkas dan memasukkan Bruno Lopes. Permainan denga tensi tinggi masih berlangsung selepas jeda.

Wasit sejenak menghentikan laga di menit ke-52, akibat ulah suporter Persib Bandung yang melempat botol kepada Ramdani Lestaluhu saat hendak mengambil tendangan sudut. Laga pun kembali berlanjut, tapi umpan Ramdani kepada Rohit Chand belum menemui target.

Nasib apes dialami Persija pada menit ke-65, ketika Sandi darma Sute mendapatkan kartu kuning keduanya dan harus meninggalkan lapangan pertandingan lebih cepat.

Persib yang ingin menang di kandang terus lakukan tekanan ke lini belakang Persija. Namun, Andritany bermain cukup gemilang dalam menggagalkan setiap peluang yang Maung Bandung raih. Termasuk tendangan bebas Michael Essien pada menit ke-78.

Di sisa waktu yang ada, Persib maupun Persija tak mampu mencetak gol lagi. Kedua tim pun harus puas berbagi poin satu.

Caretaker Persib Bandung, Herrie Setyawan, mengatakan bahwa pemain Persija sering mengulur-ulur waktu yang membuat Persib Bandung gagal mendulang poin penuh di hadapan pendukungnya sendiri.

“Mereka banyak mengulur-ulur waktu, dan banyak sekali kejadian yang sebetulnya enggak perlu. Seharusnya kita fairplay, menjunjung sportivitas,” ucap Herrie.

Herrie menambahkan walaupun gagal meraih poin penuh di kandang sendiri. Ia tetap memberikan pujian kepada anak asuhnya.


“Saya sudah instruksikan, seharusnya dengan unggul jumlah pemain, kami harusnya bisa lebih berani ke depan.”

Sedangkan, pencetak gol Persija, Ramdani Lestaluhu berujar bahwa Macan Kemayoran tidak pernah takut walaupun harus bermain di Bandung.

“Persija tak pernah takut main di Bandung sekalipun. Bahkan, kami akan mengeluarkan semua tenaga kami kala berhadapan dengan Persib,” ujar Ramdani.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Olahraga

iSports.id – Hasil pertandingan Persib vs Persija menjadi laga sangat seru untuk pekan ini, Maung Bandung harus berhadapan dengan Persija Jakarta. Pada laga tersebut,...

Berita Olahraga

iSports.id – Kabar kurang menguntungkan dari kubu Maung Bandung, pasalnya Persib Bandung bertanding tanpa suporter ketika menjamu Persija. Itu terjadi setelah klub ibu kota...

Sepak Bola

iSports.id – Thomas Doll minta para pemain menatap sisa pertandingan yang ada, setelah tim ini menelan kekalahan yang menyakitkan dari Madura United. Thomas Doll,...

Berita Olahraga

iSports.id – Pelatih kepala Persija Jakarta, Thomas Doll merasa kecewa dengan penampilan anak asuhnya setelah mengalami kekalahan dari Borneo FC. Persija mengalami kekalahan dalam...