Connect with us

Hi, what are you looking for?

Liga Italia

Paulo Dybala Hattrick ke Gawang Genoa

Juventus menjaga kemenengan di kandang Genoa dengan skor 2-4. Tiga gol diantaranya merupakan hattrick Paulo Dybala dan ditambah gol Juan Cuadrado. Sedangkan gol Genoa, berasal dari bunuh diri Pjanic, dan penalti Galabinov.

Genoa,isports.id- Sukses mengalahkan klub-klub besar di kandang sendiri, menjadi salah satu yang spesial bagi tim Genoa. Musim 2016/2017, kemarin Genoa mengalahkan Juventus 3-1 dalam laga pekan ke-14 Liga Italia di Stadion Luigi Ferraris.

Di musim 2017/2018, hampir-hampir tim besar seperti Juventus harus mengulangi nasib yang sama, ketika mengunjungi markas Genoa kemarin. Juventus akhirnya terhindar dari kekalahan saat bermain di markas Genoa, Luigi Ferraris. Juventus tertinggal 0-2 lebih dulu, namun akhirnya Juventus berhasil mengalahkan tuan rumah dengan skor 2-4.

Dua gol Genoa terlahir dari aksi bunuh diri Miralem Pjanic di menit pertama dan penalti oleh Andrey Galabinov di menit ke-7. Sedangkan empat gol Juventus berasal dari hat-trick Paulo Dybala di menit ke-14, 45+4′, 90+2′ dan gol Juan Cuadrado menit ke-62. Hasil positif di Luigi Ferraris ini membuat Juventus mengantongi poin 6.

Genoa berhasil melesakan dua gol kilat di tujuh menit perdana. Gol pertama terlahir dari usaha umpan Goran Pandev dari sisi kanan gawang yang memantul terkena tubuh Giorgio Chiellini dan lutut Pjanic, hingga gole bersarang ke gawang Juve. Genoa menggandakan gol keduanya, melalui eksekusi penalti Galabinov. Striker Bulgaria tersebut dilanggar oleh bek Juve, Daniele Rugani. Keputusan penalti, setelah wasit Luca Banti menggunakan Video Assistant Referee (VAR).

Defisit dua gol tujuh menit pertama. Juve segera bangkit,  Pjanic melakukan assist umpan datar yang diselesaikan Dybala dengan melesakkan bola ke gawang Genoa, pada  menit ke-14. Skor berubah menjadi 2-1.

Penghujung babak pertama, wasit kembali menggunakan VAR, guna memutuskan hands ball yang terjadi di kotak penalti Genoa oleh Darko Lazovic. Sang algojo, Dybala mengeksekusi bola dengan mulus ke gawang Genoa. Skor berimbang 2-2 mengakhiri babak satu.

Memasuki babak kedua, Juventus menambah koleksi gol, melalui sepakan Cuadrado di menit ke-62. Hat-trick Dybala diputuskan di menit ke 90 plus 2, melalui tembakan kaki kiri rendah ke kanan gawang. Keadaan berbalik menjadi 4-2 untuk Juventus. Bagi Dybala, itulah hat-trick perdananya di Serie A sejak tiba di Italia pada 2012.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Olahraga

iSports.id – Juventus tunjuk Thiago Motta sebagai pelatih baru mereka untuk musim depan dan sekaligus ingin membawa hasil yang maksimal. Keputusan ini mengakhiri spekulasi...

Berita Olahraga

iSports.id — Juventus secara resmi telah memecat pelatih utama, Massimiliano Allegri pada hari Jumat. Sebab, perilakunya yang meledak-ledak selama kemenangan tim di Piala Italia...

Sepak Bola Dunia

Isports.id – Bek legendaris asal Italia yakni Leonardo Bonucci bersiap untuk memulai petualangan baru dalam karir bermainnya. Mantan pemain timnas ini secara mengejutkan mengakhiri...

Sepak Bola

Isports.id – Nasib buruk kembali menimpa AC Milan usai pertandingan menghadapi Juventus dalam lanjutan pekan ke- Serie-A 2023/24. Rossoneri yang telah kehilangan kiper utamanya...