Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola

Persib Bandung Tak Mau Anggap Remeh Persegres Gresik United

Persib Bandung Tak Mau Anggap Remeh Persegres Gresik United
Meskipun menghadapi tim yang berada di dasar klasemen, Persib Bandung tak ingin menganggap enteng sang lawan Persegres Gresik United yang datang dengan semangat kehadiran pemain asing baru. (Foto : Kompas)

Persib Bandung akan berjumpa penghuni urutan paling buncit klasemen Liga 1 Indonesia 2017 yakni, Persegres Gresik United di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (20/08) malam.

Bandung, isports.id – Pertandingan ini di prediksi bakal menjadi momen kebangkitan kubu tuan rumah. Secara kualitas Maung Bandung di atas kertas lebih unggul ketimbang Persegres Gresik United yang datang dengan kondisi buruk, akibat terpaan isu keterlambatan gaji para pemainnya.

Walaupun menunggak gaji para pemainnya, Persegres Gresik United datang ke markas Persib Bandung dengan membawa amunisi asing anyar mereka yaitu, Sasa Zecevic dan Yusuke Kato.

Keduanya didatangkan Persegres Gresik United untuk menggantikan peran yang ditinggalkan Goran Gancev dan Choi Hyun Yeon. Pelatih Persegres Gresik United, Hanafi berniat memasang keduanya pada laga melawan Persib Bandung.

“Kalau dibawa, ya berarti surat-suratnya sudah beres, dan bisa dimainkan. Kalau enggak bisa dimainkan, buat apa kami bawa,” tandas Hanafi, saat menanggapi pertanyaan wartawan perihal rekrutan barunya itu.

Namun, Hanafi belum bisa memastikan akankah Yusuke Kato tampil di Stadion Jalak Harupat. Disebabkan, pada pos tersebut dia masih yakin dengan kemampuan Yusuf Effendi untuk menjadi pemain inti.

“Karena saya menilai Yusuf lebih optimal bila dimainkan sebagai gelandang ketimbang penyerang. Sebab, kemampuan Yusuf sendiri mumpuni di posisi itu meski ada pemain asing baru dari Jepang,” jelas Hanafi.

“Belum tentu juga saat dimainkan di depan Yusuf ini akan mampu mengeluarkan dribling serta tendangan akuratnya, karena dijaga ketat oleh bek lawan.”

Sementara itu, Persib Bandung bertekad meraih poin penuh. Kemenangan menjadi target mutlak agar dapat memperbaiki peringkat mereka di klasemen.

Meski mengusung misi wajib menang, pelatih carataker Persib Bandung, Herrie Setyawan memberitahukan kepada skuat besutannya untuk tidak menganggap remeh lawan.

Bercermin pada hasil yang kurang apik di saat menghadapi Persiba Balikpapan beberapa pekan lalu. Suksesor Djadjang Nurjaman ini menegaskan bahwa lawan yang kualitasnya kurang bagus justru akan mempunyai motivasi lebih dalam bertanding.

“Saya minta semua fokus dan jangan anggap enteng lawan. Tidak boleh lagi terulang seperti lawan Persiba. Lawan yang kata orang mudah, belum tentu, pasti mereka punya motivasi lebih,” tutur Herrie, melansir situs resmi klub.

Kedua tim saat ini masih berusaha untuk beranjak dari posisinya di klasemen. Persib Bandung merasa tidak pantas berada di urutan ke-12 dengan koleksi 25 poin.

Sedangkan Patrck da Silva dan kolega menginginkan target yang cukup mustahil untuk keluar dari zona degradasi, mereka saat ini baru meraih nilai tujuh dari 19 laga yang sudah dilakoni oleh Laskar Joko Samudro.

Tujuh poin yang mereka dapatkan hasil dari satu kali kemenangan dan empat hasil imbang, sisanya mereka tak dapat angka sama sekali alias kalah.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Liga Indonesia

iSports.id – Hasil pertandingan Persib vs Persija menjadi laga sangat seru untuk pekan ini, Maung Bandung harus berhadapan dengan Persija Jakarta. Pada laga tersebut,...

Berita Olahraga

iSports.id – Dengan sangat seriusnya, manajemen Persib Bandung datangkan mantan pemain Juventus yakni Stefano Beltrame. Persib Bandung telah resmi mengumumkan kedatangan pemain anyar mereka,...

Liga Indonesia

iSports.id – Kabar yang sangat mengejutkan, pasalnya klub Persib Bandung curi 3 poin di markas Madura United dengan susah payah. Berpetualang ke Stadion Gelora...

Sepak Bola

Isports.id – Kabar mengejutkan terjadi pada bursa transfer pemain Indonesia yang melibatkan dua tim dengan rivalitas tinggi. Persib Bandung secara resmi memperkenalkan Rezaldi Hehanusa...