Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola

Persib Bandung Tertahan di Kandang Sendiri

Persib Bandung Tertahan di Kandang Sendiri
(Foto : Tribun Jabar)

Persib Bandung hampir saja menelan kekalahan saat bermain di kandang sendiri. Beruntung, klub asuhan pelatih Emral Abus tersebut mampu menahan imbang Semen Padang FC 2-2, pada lanjutan Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Sabtu (09/09) sore.

Bandung, isports.id – Tuan rumah langsung tampil menyerang sejak menit awal. Acmad Jupriyanto dan kolega mengandalkan sisi sayap untuk membombardir pertahanan Semen Padang.

Sejumlah peluang diciptakan Maung Bandung. Namun, usaha yang dikreasikan Persib selalu mampu dibendung barisan belakang Kabau Sirah dengan tenang.

Pada menit ke-35, Persib hampir saja membuka keunggulan. Sayangnya, sundulan Michael Essien memanfaat umpan sepak pojok yang diberikan Shohei Matsunaga masih melenceng.

Jelang berakhirnya babak pertama tepatnya pada menit ke-44 malah Semen Padang yang mampu mencetak gol. Vendry Mofu mencatatkan namanya di papan skor usai memaksimalkan umpan Rico Simanjuntak.

Namun, keunggulan Semen Padang tidak berlangsung lama. Persib mampu menyamakan kedudukan di masa injury time lewat Raphael Maitimo. Skor imbang 1-1 bertahan hingga jeda.

“Selepas turun minum, Semen Padang tak membutuhkan waktu lama untuk kembali menjebol gawang Persib. Lagi-lagi Mofu yang mencetak gol buat pasukan Nil Maizar tersebut saat babak kedua baru berjalan 11 menit.”

Kembali tertinggal membuat Persib meningkatkan intensitas serangannya. Bahkan Febri Hariyadi yang tampil gemilang saat SEA Games 2017 bersama timnas Indonesia harus jatuh bangun mengejar bola untuk memberikan umpan.

Di menit ke-66 Persib hampir saja menyamakan skor. Akan tetapi sepakan bola yang ditembakkan Vladimir Vujovic masih terlalu pelan. Usaha yang dilakukan Ezechiel N’Douassel juga masih belum mampu menjebol gawang Semen Padang.

Akhrinya gol yang ditunggu-tunggu Persib datang juga dua menit jelang bubaran. Adalah  N’Douassel yang membatalkan kemenangan Semen Padang. Skor imbang 2-2 tetap bertahan hingga wasit meniup tandang berakhirnya pertandingan.

Tambahan satu poin ini tetap membuat Persib menduduki posisi sembilan dengan raihan 33 poin. Sedangkan Semen Padang juga bertahan di tempat ke-13 mengemas 28 anka dari 23 pertandingan.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Liga Indonesia

iSports.id – Hasil pertandingan Persib vs Persija menjadi laga sangat seru untuk pekan ini, Maung Bandung harus berhadapan dengan Persija Jakarta. Pada laga tersebut,...

Berita Olahraga

iSports.id – Dengan sangat seriusnya, manajemen Persib Bandung datangkan mantan pemain Juventus yakni Stefano Beltrame. Persib Bandung telah resmi mengumumkan kedatangan pemain anyar mereka,...

Berita Olahraga

iSports.id – Kabar yang sangat mengejutkan, pasalnya klub Persib Bandung curi 3 poin di markas Madura United dengan susah payah. Berpetualang ke Stadion Gelora...

Sepak Bola

Isports.id – Kabar mengejutkan terjadi pada bursa transfer pemain Indonesia yang melibatkan dua tim dengan rivalitas tinggi. Persib Bandung secara resmi memperkenalkan Rezaldi Hehanusa...