Connect with us

Hi, what are you looking for?

Liga Indonesia

Persib Kalah Lagi, Djadjang Nurjaman Mundur

Djadjang Nurdjaman Tidak Benarkan Dirinya Bakal Latih PSMS Medan
(Foto : Indowarta)

Mitra Kukar akhirnya mampu meraih poin penuh setelah mengalahkan Persib Bandung dengan skor 2-1 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Sabtu (15/07) malam. Dalam lanjutan pertandingan Liga 1 Indonesia pekan ke-15.

Kutai Kartanegara, isports.id – Permainan terbuka diperlihatkan Mitra Kukar dan Persib Bandung sejak peluit kick-off di tiup oleh wasit. Tapi duel lebih sering terjadi pada lini tengah, sehingga belum ada peluang berbahaya bagi kedua tim.

Tim tamu berhasil unggul terlebih dahulu pada menit ke-23 lewat sepakan voli yang dilesakkan oleh Billy Keraf setelah menerima long pass dari Raphael Maitimo. Skor 1-0 untuk keunggulan Persib.

Usaha Mitra Kukar untuk menyamakan kedudukan akhirnya membuahkan hasil melalui tendangan penalti yang di eksekusi oleh Marclei Santos jelang babak pertama usai. Skor 1-1 menjadi penutup babak pertama.

Sehabis turun minum, ritme permainan Mitra Kukar dan Persib justru mengalami penurunan. Tidak ada tusukan cepat yang dilakukan oleh kedua tim, sehingga sedikit kesempatan yang tercipta.

Mitra Kukar yang coba menaikkan tempo. Mencoba peruntungan lewat tendangan jarak jauh yang dilepaskan oleh Marclei Santos pada menit ke-53, tapi masih melenceng di samping gawang Persib yang dikawal, Made Wirawan.

Persib langsung membalas serangan tersebut dengan penetrasi yang dilakukan Supardi Nasir pada menit ke-74, namun umpan ke tengah gawangnya dapat di antisipasi oelh bek Mitra Kukar, Abdul Gamal.

Stadion Aji Imbut akhirnya bersorak setelah Oh-Inkyun mampu mencetak gol pada menit ke-83 setelah dengan apik memanfaatkan umpan terobosan yang dikirim oleh Marclei. Skor pun berubah menjadi 2-1 buat keunggulan Mitra Kukar.

Laga sempat terhenti akibat protes para pemain Mitra Kukar yang tidak terima dengan hukuman penalti yang diberikan wasit, para penggawa Naga Mekes menganggap Shoei Matsunaga melakukan diving dan seharusnya Persib tak mendapat hadiah penalti.

Tetapi wasit tetap memberikan eksekusi tendangan dari titik putih kepada Persib, Raphael Maitimo yang di tunjuk sebagai algojo gagal melaksanakan tugasnya dengan baik, tendangannya dapat diblok dengan sigap oleh penjaga gawang Mitra Kukar, Joko Ribowo. Tak hanya tendangan penalti Maitimo saja yang bisa digagalkan oleh Joko Ribowo tapi bola rebound yang mengarah ke pemain Persib lainnya, Kim Kurniawan juga dapat dihalau oleh Joko.

Skor 2-1 tetap bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan babak kedua. Mitra Kukar sukses mengunci tiga poin di depan hadapan pendukung setianya.

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurjaman akhir memutuskan mundur dari jabatan pelatih kepala Maung Bandung, usai laga melawan Mitra Kukar ia mengucapkan kalimat-kalimat perpisahan kepada bobotoh.

“Dalam kesmepatan ini juga saya minta maaf kepada bobotoh yang setia, karena tidak semua seperti itu, sapapait samamanis (bersama-sama). Saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya. Kita sudah pernah mengenyam masa-masa emas, bahagia, berbunga-bunga ketika kami meraih gelar juara,” ucap Djadjang.

“Sekarang saatnya kami seperti ini. Terima kasih kepada bobotoh yang selalu mendukung saya, dan minta maaf kepada bobotoh yang lainnya yang sangat kecewa dengan kepemimpinan saya di Persib pada tahun ini.”

 

Sedangkan pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra mengapresiasi penampilan anak asuhnya yang bekerja keras dan bermental baja walaupun mereka semua kelelahan akibat jadwal kompetisi yang begitu padat.

“Saya memberikan tiga jempol, dari aspek mental dan fisik bisa mengatasi kelelahan akibat jadwal padat. Kami mensyukuri apa yang kami kerjakan di Mitra Kukar,” tutur Jafri.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Olahraga

iSports.id – Hasil pertandingan Persib vs Persija menjadi laga sangat seru untuk pekan ini, Maung Bandung harus berhadapan dengan Persija Jakarta. Pada laga tersebut,...

Liga Indonesia

iSports.id – Dengan sangat seriusnya, manajemen Persib Bandung datangkan mantan pemain Juventus yakni Stefano Beltrame. Persib Bandung telah resmi mengumumkan kedatangan pemain anyar mereka,...

Berita Olahraga

iSports.id – Kabar yang sangat mengejutkan, pasalnya klub Persib Bandung curi 3 poin di markas Madura United dengan susah payah. Berpetualang ke Stadion Gelora...

Sepak Bola

Isports.id – Kabar mengejutkan terjadi pada bursa transfer pemain Indonesia yang melibatkan dua tim dengan rivalitas tinggi. Persib Bandung secara resmi memperkenalkan Rezaldi Hehanusa...