Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola

Persib Tampil Trengginas di Markas Sriwijaya FC

Persib Tampil Trengginas di Markas Sriwijaya FC
(Foto : Jurnal Priangan)

Persib Bandung tampil trengginas saat mampu menghajar Sriwijaya FC dengan skor 4-1 dalam laga tunda pekan ke-20 Liga 1 Indonesia 2017 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Senin (04/09) malam.

Palembang, isports.id – Walaupun bertindak sebagai tim tamu, Persib tetap menampilkan permainan terbuka sejak peluit kick-off babak pertama ditiupkan oleh wasit. Pertandingan jadi semakin menarik, karena Sriwijaya FC tidak ingin dipermalukan memperlihatkan skema ofensif.

Suporter tuan rumah terbungkam pada menit ke-17 setelah Persib sanggup mencetak gol. Penetrasi Shoei Matsunaga dari sektor kiri serangan dilanjutkan dengan mengirim umpan kepada Ezechiel N’Douassel yang dengan tenang menanduk bola ke jala gawang Sriwijaya FC.

Ketinggalan satu gol, Sriwijaya FC berupaya bangkit dengan menaikkan ritme permainan. Tetapi mereka mengalami kebuntuan untuk mendekati area pertahanan Persib akibat solidnya lini belakang Maung Bandung.

Pada menit ke-32, Persib malah bisa menggandakan skor. Kesalahan penjaga gawang Sriwijaya FC Teja Paku Alam dalam menghalau bola bisa dimanfaatkan oleh Ezechiel yang langsung memberikan umpan kepada Michael Essien dan diselesaikannya menjadi gol kedua bagi Pangeran Biru.

Gol kedua Persib ini membuat pertandingan memanas. Bek sayap Sriwijaya FC Marckho Merauje melakukan tindakan tidak terpuji dengan menendang kaki Ezechiel, akibat ulahnya tersebut ia dihadiahi kartu kuning oleh wasit. Hingga turun minum, skor 2-0 untuk keunggulan Persib tetap bertahan.

“Selepas jeda, permainan Sriwijaya FC dan Persib tidak ada yang berubah pda babak kedua. Unggul dua gol tak membuat Persib mengendurkan intensitas menyerang, sehinggal berlangsung ketat.”

Kesempatan memperkecil ketertinggalan sempat didapatkan Sriwijaya FC pada menit ke-51. M. Nur Iskandar yang berdiri tanpa pengawalan mampu lepaskan tembakan keras, tapi bola masih melenceng di samping gawang kiper Persib Natshir Fadhil.

Di sisi lain, Persib makin di atas anging setelah pada menit ke-60 mereka sukses memperbesar kedudukan. Menerima passing long ball dari sektor tengah, Febri Hariyadi mengecoh bek Sriwijaya FC, dan melepaskan tendangan keras sedikit di luar kotak yang tak bisa dijangkau Teja.

Unggul tiga gol, Persib mulai menurunkan tempo permainan untuk mengamankan skor. Sriwijaya FC memanfaatkannya dengan melakukan tekanan, dan mendapat peluang emas di menit ke-68. Namun Beto Goncalves membuangnya dengan percuma setelah sepakannya menyamping tipis di sisi kanan gawang.

Menjelang pertandingan berakhir, pemain pengganti Billy Keraf memperbesar keunggulan setelah memaksimalkan umpan Raphael Maitimo. Sedangkan Gol Tijani Belaid tak lama kemudian hanya bisa memperkecil kekalahan Sriwijaya FC menjadi 4-1.

Berkat hasil ini, Persib Bandung menempati posisi kesembilan dengan raihan poin 32. Sedangkan Sriwijaya FC berada di urutan ke-12 dengan mengumpulkan angka 28.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Olahraga

iSports.id – Dengan sangat seriusnya, manajemen Persib Bandung datangkan mantan pemain Juventus yakni Stefano Beltrame. Persib Bandung telah resmi mengumumkan kedatangan pemain anyar mereka,...

Berita Olahraga

iSports.id – Kabar yang sangat mengejutkan, pasalnya klub Persib Bandung curi 3 poin di markas Madura United dengan susah payah. Berpetualang ke Stadion Gelora...

Sepak Bola

Isports.id – Kabar mengejutkan terjadi pada bursa transfer pemain Indonesia yang melibatkan dua tim dengan rivalitas tinggi. Persib Bandung secara resmi memperkenalkan Rezaldi Hehanusa...

Berita Olahraga

Isports.id – Persib Bandung berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Madura United pada pekan ke-19 Liga 1 2022/23 pada Jumat (20/1/2023). Kemenangan ini tentunya memperpanjang...