Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola

Persiba Balikpapan Menang Tipis Berkat Gol Telat

Persiba Balikpapan Menang Tipis Berkat Gol Telat
Kemenangan atas PS TNI membuat Persiba Balikpapan optimis lolos dari zona degradasi. (Foto : Goal)

Persiba Balikpapan meraih hasil positif setelah sanggup membungkam PS TNI dengan skor tipis 1-0. Laga pekan ke-21 Liga 1 Indonesia 2017 berlangsung di Stadion Parikesit, Balikpapan, Selasa (22/08).

Balikpapan, isports.id – Partai ini menjadi pertandingan terakhir bagi Persiba Balikpapan di Stadion Parikesit sebelum di bongkar PT Pertamina. Meski begitu, Beruang Madu menginginkan perpisahan yang manis bersama markas lamanya tersebut.

Tuan rumah mengawali laga dengan tempo yang biasa-biasa saja. Kondisi sama juga dilakukan PS TNI yang terkesan menunggu sambil sesekali lancarkan serangan balik.

Praktis tidak banyak ancaman ke gawang masing-masing lawan. Hingga setengah jam laga berlangsung permainan menoton ditunjukkan oleh kedua kesebelasan.

Hingga berakhirnya babak pertama skor 0-0 harus diterima kedua kubu.

Selepan turun minum, Persiba Balikpapan coba menaikkan agresivitas serangan demi bisa menciptakan peluang. Sebaliknya, PS TNI tetap bermain sama seperti paruh pertama.

Kesempatan sempat dimiliki oleh Persiba Balikpapan ketika laga babak kedua baru berjalan emapt menit. Tetapi, sepakan keras dari Sunarto masih bisa dibendung kiper Teguh Amiruddin.

Berselang lima menit kemudian, tandukkan pemain asal Irak, Anmar Almubaraki masih belum bisa memecah kebuntuan untuk Persiba Balikpapan.

Pada masa injury time, tribun stadion sontak riuh berkat gol yang di cetak Anmar Almubaraki. Setelah gol tersebut, wasit pun meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Skor 1-0 menutup laga untuk kemenangan Persiba Balikpapan.

Sehabis pertandingan, Pelatih carataker Persiba Balikpapan Hariyadi resmi menjadi pelatih kepala untuk kedepannya. Hal tersebut diumumkan oleh Ketua Umum Persiba Balikpapan Syahril Taher.

“Resmi Hariyadi jadi pelatih kepala. dalam waktu tiga bulan tersisa, masa kami harus ganti pelatih, mustahil. Saya sudah sepakat dengan manajeman, apapun yang terjadi Hariyadi yang kami pilih. Apalagi Persiba menang,” ujar Syahril.

Hariyadi mengaku bersyukur atas kemenangan krusial melawan PS TNI. Ia pun menjelaskan, adanya tekanan yang membebani para pemain karena harus merebut tiga poin di kandang sendiri.

“Saya bersyukur dengan perjuangan pemain.”

“Saya angkat topi kepada semua pemain saya, karena sudah memberikan yang terbaik, kerja keras, dan disiplin. Ternyata hasilnya positif,” papar Hariyadi.

Sementara itu, pelatih PS TNI Ivan Kolev merasa sedih dengan hasil yang kurang memuaskan. Ia memberikan penjelasan tentang skuat besutannya yang sebenarnya bisa menang. Karena kualitas PS TNI sedikit lebih baik dengan Persiba Balikpapan.

“Tentu saja kami sedih sekali, karena kami kalah. Menurut saya kami tidak pantas kalah. Karena penampilan kami tdak bawah tim Persiba, malah sebaliknya. Di babak pertama kami mendominasi, mencipatakan banyak peluang. Kami tidak beruntung meski bermain sangat bagus, dan mendominasi,” jelas Kolev.

Berkat hasil ini, PS TNI tercecer di posisi ke-14 dengan raihan poin 25. Sedangkan Persiba Balikpapan walaupun menang masih terpaku di urutan ke-17 dengan koleksi 13 angka.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Liga Indonesia

Isports.id – Laga lanjutan liga 1 yang mempertemukan klub Barito Putera kontrak Persija Jakarta harus puas berbagi angka. Anak asuh Rahmad Dermawan gagal meraih...

Liga Indonesia

Isports.id – Kabar tidak baik menimpa klub Persib Bandung dan sebagai klub pertama liga 1 yang tertimpa musibah Covid-19. Persib Bandung memastikan bahwa tim...

Berita Olahraga

Isports.id – Makan Konate pemain sepak bola berkebangsaan Mali telah resmi bergabung dengan Persija Jakarta yang nantinya akan tampil pada putaran kedua Liga 1...

Sepak Bola

Duel klasik Liga 1 Indonesia antara tim kuat asal ibu kota, Persija Jakarta melawan pasukan maung Bandung, Persib akan tersaji minggu ini. Laga tersebut...