Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola

Persiba Balikpapan Rebut Kemenangan di Stadion Baru

Persiba Balikpapan Rebut Kemenangan di Stadion Baru
(Foto : Okezone)

Persiba Balikpapan merebut kemenangan perdana di stadion baru mereka, yakni Stadion Batakan, Balikpapan. Setelah, mereka membantai Persegres Gresik United dengan skor telak 3-0, dalam lanjutan Liga 1 2017, Sabtu (09/09) sore.

Balikpapan, isports.id – Bermain di markas anyar, Persiba langsung tampil menekan sejak menit awal pertandingan. Bek Persiba Balikpapan Alfath Faathier mencoba menerobos pertahanan Persegres, yang diakhiri dengan tendangan ke gawang. Namun bola masih membentur mistar gawang tim tamu.

Persiba yang terus tampil menekan akhirnya berhasil membuka skor pada menit ke-11, melalui gol Anmar Almubaraki. Anmar berhasil memaksimalkan umpan Srdan Lopicic untuk menjadi gol.

Skor 1-0 membuat para penggawa tim Beruang Madu kian bersemangat. Lopicic mencoba memberikan ancaman lewat sepakannya, namun masih belum tepat sasaran.

Begitu juga sepakan Heri Susanto masih menyamping di sisi kanan gawang Laskar Joko Samudro. Begitu juga sepakan Gidion Victor Way masih bisa diantisipasi kiper Persegres Choirun Nasirin.

Tim tuan rumah akhirnya berhasil memperbesar keunggulan lewat gol penalti Lopicic pada masa injury time babak pertama. Skor 2-0, bertahan hingga turun minum.

Meski unggul dua gol, Persiba tak mengendurkan serangan mereka. Tekanan kembali diberikan melalui sepakan keras Lopicic. Namun masih melebar di sisi kanan gawang Persegres.

“Persegres terlihat sulit keluar dari tekanan tim tuan rumah. Skuat asuhan Hanafi itu terus berupaya untuk tak kebobolan lebih banyak lagi di laga ini.”

Persiba terus menekan. Namun berkali-kali juga mereka mengalami kebuntuan.

Hingga akhirnya, Hendri Satriadi berhasil memperlebar jarak melalui golnya dengan melakukan solo run pada masa tambahan waktu babak kedua. Skor 3-0, menutup pertandingan ini.

Berkat hasil ini, posisi Persiba Balikpapan maupun Persegres Gresik United masih belum berubah dari peringkat ke-17 dan 18. Tiga poin ini sangat berharga bagi Beruang Madu karena memperkecil jarak angka mereka untuk merangkak naik ke zona aman degradasi.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Liga Indonesia

Isports.id – Laga lanjutan liga 1 yang mempertemukan klub Barito Putera kontrak Persija Jakarta harus puas berbagi angka. Anak asuh Rahmad Dermawan gagal meraih...

Liga Indonesia

Isports.id – Kabar tidak baik menimpa klub Persib Bandung dan sebagai klub pertama liga 1 yang tertimpa musibah Covid-19. Persib Bandung memastikan bahwa tim...

Berita Olahraga

Isports.id – Makan Konate pemain sepak bola berkebangsaan Mali telah resmi bergabung dengan Persija Jakarta yang nantinya akan tampil pada putaran kedua Liga 1...

Sepak Bola

Duel klasik Liga 1 Indonesia antara tim kuat asal ibu kota, Persija Jakarta melawan pasukan maung Bandung, Persib akan tersaji minggu ini. Laga tersebut...