Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola

Persija Jakarta Permalukan Mitra Kukar

Persija Jakarta Permalukan Mitra Kukar
(Foto : Jawa Pos)

Persija Jakarta berhasil memetik poin penuh saat mampu mempermalukan tuan rumah Mitra Kukar 2-1 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat, (08/09) malam, dalam pekan ke-23 Liga 1 Indonesia 2017.

Tenggarong, isports.id – Tuan rumah yang memperagakan permainan terbuka sejak awal laga demi mempertahankan rekor tak terkalahkan di markas sendiri. Di sisi lain, Persija juga tidak hanya diam saja dengan tampil menekan.

Peluang sudah diperoleh Mitra Kukar ketika laga baru berjalan dua menit. Menerima umpan terobosan, Septian David Maulana melepaskan tendangan, tapi menyamping di sisi kanan gawang Andritany Ardhiyasa.

Mitra Kukar kembali mengancam gawang Persija pada menit ke-21. Andritany harus cekatan ketika ia berusaha menepis tendangan keras Mohamed Sissoko dari luar kotak penalti.

Suporter tuan rumah sontak riuh setelah mereka mampu unggul lebih dulu pada menit ke-41 melalui eksekusi penalti Marclei Santos. Hadiah penalti diberikan wasit menyusul pelanggaran Ismed Sofyan terhadap Hendra Bayauw di kotak terlarang.

Berubahnya papan skor membuat laga berlangsung panas. Persija berusaha menyamakan kedudukan, sementara Mitra Kukar berusaha menggandakan keunggulan. Namun skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pergantian pemain dengan menarik keluar Michael Orah, dan memasukkan Rohit Chand di awal babak kedua membuahkan hasil manis.

“Babak kedua belum berjalan satu menit, Chand memberikan umpan yang diselesaikan Bruno Lopes lewat sundulan akuratnya untuk memperdaya kiper kawakan Joice Sorongan.”

Gol ini melecut motivasi pemain Persija, dan menggoyahkan penggawa Mitra Kukar. Lewat serangan balik cepat di menit ke-52, Bambang Pamungkas menyodorkan bola kepada Chand. Pemain asal Nepal ini selanjutnya melepaskan tendangan, tapi bola menghajar mistar gawang.

Naga Mekes makin kedodoran mengatasi serangan balik Persija, sehingga berbalik tertinggal pada menit ke-64. Bambang yang kembali masuk ke kotak penalti melepaskan tendangan, bola muntah yang gagal diamankan Joice dilanjutkan oleh sontekan Ramdani Lestaluhu untuk mengubah skor menjadi 2-1.

Di sisa waktu yang ada, usaha Mitra Kukar makin berat setelah Persija memilih memperkuat pertahanan untuk menjaga keunggulan. Persija pun akhirnya memastikan kemenangan setelah Mitra Kukar tetap menemui jalan buntu hingga wasit meniupkan peluit panjang.

Kemenangan ini membuat Persija naik ke peringkat kelima klasemen sementara setelah mengoleksi nilai 39. Walau mengumpulkan poin sama, dan unggul selisih gol, Persija kalah head-to-head dengan PSM Makassar. Sedangkan Mitra Kukar tidak beranjak dari posisi delapan dengan poin 34.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Olahraga

iSports.id – Pelatih kepala Persija Jakarta, Thomas Doll merasa kecewa dengan penampilan anak asuhnya setelah mengalami kekalahan dari Borneo FC. Persija mengalami kekalahan dalam...

Sepak Bola

Isports.id – Persija Jakarta resmi mendapatkan salah satu pemain andalan Timnas, Witan Sulaeman. Tim asal Ibukota memberitahukan kepindahan ini melalui postingan Instagram akun resmi...

Sepak Bola

Isports.id – Kabar mengejutkan terjadi pada bursa transfer pemain Indonesia yang melibatkan dua tim dengan rivalitas tinggi. Persib Bandung secara resmi memperkenalkan Rezaldi Hehanusa...

Sepak Bola

Isports.id – Persija Jakarta akan melakoni laga tunda pekan 11 Liga 1 2022/23 menghadapi Persib Bandung di Stadion Bandung Lautan Api. Laga yang berjuluk...