Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola

Persija Tak Berdaya Saat Lawan Espanyol

Persija Tak Berdaya Saat Lawan Espanyol
Bermain di hadapan ribuan The Jakmania, Persija tak berdaya menahan gempuran Espanyol yang mampu membobol gawang Persija sebanyak tujuh kali. (Foto : Okezone)

Persija Jakarta tak berdaya saat menghadapi klub LaLiga, RCD Espanyol dalam laga uji coba di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (19/07) malam. Pada pertandingan tersebut Espanyol sukses menggasak Persija dengan skor 7-0.

Bekasi, isports.id – Saat kick-off babak pertama di mulai, Espanyol langsung mengusai jalannya pertandingan. Mereka berhasil mencetak gol cepat pada menit ketujuh melalui Gerard Moreno setelah mampu memanfaatkan umpan silang yang mengarah kepadanya.

Espanyol sangat dominan pada 10 menit pertama dan tidak memberikan kesempatan bagi Persija untuk mengembangkan permainan. Pada menit kesebelas Espanyol mencetak gol keduanya lewat pemain anyar mereka, Esteban Granero. Skor 2-0 buat keunggulan Epsanyol.

Persija yang menurunkan pemain lapis kedua beserta tiga pemain asing yang sedang di seleksi harus kembali kebobolan pada menit ke-21 lewat tendangan keras Esteban Granero. Espanyol unggul 3-0.

Selang lima menit kemudian, Jose manuel Jurado menambah keunggulan bagi Espanyol menjadi 4-0 berkat gol yang dicetaknya.

Unggul empat gol membuat Espanyol tak mengendurkan serangannya. Jelang babak pertama usai, tepatnya menit ke-42 mereka kembali mampu menjebol gawang Persija yang dikawal oleh, Rizky Darmawan.

Skor 5-0 bertahan hingga babak pertama usai. Memasuki babak kedua, Espanyol tetap tampil menekan. Persija pun semakin sulit mengembangkan permainan.

Pada menit ke-51, Espanyol kembali bisa mencetak gol lewat Aaron Martin. Skor menjadi 6-0.

Klub asal Catalunya tersebut semakin bernafsu untuk membombardir lini belakang Persija. Di menit ke-75, giliran Pape Diop yang mencatatkan namanya di papan skor berkat golnya.

Di sisa waktu yang ada, Persija mencoba melakukan penetrasi ke pertahanan ke Espanyol, namun masih belum berhasil. Dan hingga berakhirnya pertandingan skor 7-0 untuk kemenangan Espanyol.

Pelatih RCD Espanyol, Quique Sanchez Flores memahami kondisi Persija yang mengharuskan menurunkan pemain lapis keduanya demi mempersiapkan laga penting melawan Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 Indonesia.

“Kami memahami bahwa Persija akan menghadapi partai besar dan penting pada akhir pekan nanti. Kami juga menyimpan pemain jelang bergulirnya musim baru. Soal cuaca, ada sedikit kendala yang mempengaruhi strategi kami yang tak bisa begitu cepat,” kata Flores dalam jumpa pers usai laga.

“Bagi kami Persija tidak sepenuhnya bermain buruk, mereka mampu mengimbangi kami walau mereka tidak bisa mencetak gol.”

Sedangkan, pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco mengakui para pemainnya belum siap mental dalam menghadapi lawan yang kualitasnya lebih baik.

“Ada beberapa pemain yang siap. Belum siap secara mental, tapi secara kualitas mereka main sebenarnya mungkin bagus,” cetus Teco.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Olahraga

iSports.id – Kabar kurang menguntungkan dari kubu Maung Bandung, pasalnya Persib Bandung bertanding tanpa suporter ketika menjamu Persija. Itu terjadi setelah klub ibu kota...

Sepak Bola

iSports.id – Thomas Doll minta para pemain menatap sisa pertandingan yang ada, setelah tim ini menelan kekalahan yang menyakitkan dari Madura United. Thomas Doll,...

Berita Olahraga

iSports.id – Pelatih kepala Persija Jakarta, Thomas Doll merasa kecewa dengan penampilan anak asuhnya setelah mengalami kekalahan dari Borneo FC. Persija mengalami kekalahan dalam...

Sepak Bola

Isports.id – Persija Jakarta resmi mendapatkan salah satu pemain andalan Timnas, Witan Sulaeman. Tim asal Ibukota memberitahukan kepindahan ini melalui postingan Instagram akun resmi...