Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola

Persipura Gagal Mempertahankan Singgasana Puncak Klasemen

Persipura Gagal Mempertahankan Singgasana Puncak Klasemen
Dengan hasil imbang tersebut, Persipura gagal memuncaki klasemen semetara karena poin mereka tertinggal dari Bhayangkara FC dan Bali United. (Foto : Tirto)

Persipura Jayapura gagal merebut singgasana puncak klasemen sementara. Tersandungnya Mutiara Hitam disebabkan oleh raihan skor 0-0 saat berhadapan dengan Persib Bandung di Stadion Mandala, Jayapura, Senin, (28/08) siang. Dalam lanjutan pekan ke-22 Liga 1 Indonesia 2017, Persipura harus merelakan posisi teratas kepada Bali United.

Jayapura, isports.id – Tuan rumah langsung tampil menggempur sejak peluit kick-off dibunyikan. Tendangan kaki kiri bomber timnas Indonesia, Boaz Salossa masih belum bisa membobol gawang Persib.

Maung Bandung yang tak ingin kehilangan muka sebagai tim besar. Tembakan spekulasi striker asal Chad, ezechiel N’Douassel masih melayang tinggi di atas mistar gawang Persipura.

Mutiara Hitam yang terkesan lebih menguasai jalannya pertandingan terus tampil agresif. Tetapi, lini belakang Persib cukup disiplin menahan gempuran skuat asuhan Wanderley ini.

Penjaga gawang Persib, M. Natshir tampil brilian stelaha mampu menghalau tendangan keras dari Addison Alves.

Persib coba mencari gol, upaya melalui tendangan bebas yang di ambil oleh Michael Essien. Namun, eksekusinya bisa dengan mudah di tangkap kiper Persipura, Yoo Jae-Hoon.

Skor tanpa gol menutup paruh pertama.

Pada babak kedua, Persipura langsung mengawali lagi dengan menagmbil inisiatif serangan terlebih dahulu. Peluang diperoleh Ferinando Pahabol lewat tendangannya, tapi upayanya masih belum tepat sasaran.

Serangan bertubi-tubi terus dilancarkan oleh kampiun ISC 2016 ini. Tapi, kokohnya barisan pertahanan Maung Bandung membuat Persipura masih sulit untuk buat gol.

Prisca Womsiwor sempat mengancam gawang M. Natshir. Namun sepakannya jauh dari target.

Begitu pula dengan tim tamu yang kesulitan menciptakan peluang. Akibat organisasi antar lini Persipura yang tertata rapih.

Hingga berakhirnya laga, hasil imbang dengan skor kacamata harus puas dialami oleh kedua kubu.

Pelatih Persipura Jayapura, Wanderley merasa timnya tidak boleh merasa sedih walaupun hanya meraih poin satu di kandang. Menurutnya, Persib Bandung bukan tim sembarangan, dan merupakan salah satu klub besar di Indonesia dengan kualitas yang mumpuni.

“Tapi kita tidak terlalu sedih. Kita masih tidak terkalahkan dan Persib bukan tim sembarangan. Saya lebih sedih kita kalah lawan Serui,” ucap Wanderley, seperti menyadur pada situs resmi Persib Bandung.

Lebih lanjut, pria berpaspor Brasil ini juga menyayangkan para pemainnya tidak bisa memaksimalkan peluang yang di dapat.

“Sebenarnya banyak peluang yang bisa dimanfaatkan. Tapi, ini bukan harinya kita.”

Sementara itu, pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya sangat bersyukur Pangeran Biru bisa meraup poin satu di markas Persipura. Ia juga menambahkan perihal kerja keras yang ditunjukkan oleh para pemain yang berkorban agar tim tidak kebobolan.

“Kami syukuri dan nikmati. Karena apa yang diraih sekarang bukan tanpa kerja keras. Pemain sudah berjuang habis-habisan. Terima kasih kepada semua pemain. Dari lini belakang, tengah, depan dan juga penjaga gawang, semua kerja keras tidak mau kebobolan,” jelas Yaya, melansir laman resmi klub.

Berkat hasil ini, Persib Bandung masih tertahan di urutan ke-9 dengan perolehan 29 angka. Sedangkan Persipura Jayapura harus puas menempati peringkat ke-3, di bawah Bhayangkara FC dan Bali United. Mutiara Hitam saat ini mengoleksi poin 39.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Sepak Bola

iSports.id – Hasil pertandingan Persib vs Persija menjadi laga sangat seru untuk pekan ini, Maung Bandung harus berhadapan dengan Persija Jakarta. Pada laga tersebut,...

Berita Olahraga

iSports.id – Dengan sangat seriusnya, manajemen Persib Bandung datangkan mantan pemain Juventus yakni Stefano Beltrame. Persib Bandung telah resmi mengumumkan kedatangan pemain anyar mereka,...

Sepak Bola

iSports.id – Kabar yang sangat mengejutkan, pasalnya klub Persib Bandung curi 3 poin di markas Madura United dengan susah payah. Berpetualang ke Stadion Gelora...

Sepak Bola

Isports.id – Kabar mengejutkan terjadi pada bursa transfer pemain Indonesia yang melibatkan dua tim dengan rivalitas tinggi. Persib Bandung secara resmi memperkenalkan Rezaldi Hehanusa...