Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola

Persipura Jayapura Berhasil Bertahan di Puncak Klasemen

Persipura Jayapura Berhasil Bertahan di Puncak Klasemen
Debut kurang manis dialami oleh pelatih Borneo FC Iwan Setiawan karena hanya mampu meraih hasil imbang melawan Persipura Jayapura. (Foto : Indoneberita)

Borneo FC gagal memetik poin penuh setelah hanya mampu bermain imbang dengan pimpinan klasemen saat ini Persipura Jayapura. Dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2017, pertandingan yang berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda, Senin (20/08) malam berakhir dengan skor 1-1.

Samarinda, isports.id – Tuan rumah mencoba tampil lebih dominan sejak menit awal laga. Peluang didapatkan Borneo FC lewat eksekusi tendangan bebas Flavio Beck Junior, namun belum bisa mengarah tepat sasaran.

Begitu pun dengan sepakan dari Terens Puhiri, upayanya masih bisa diamankan oleh kiper Peripura Jayapura, Yoo Jae-Hoon. Serangan terus coba di bangun oleh Lerby Eliandry dan kolega.

Persipura bukan tanpa kesempatan. Muhammad Tahir yang mendapatkan ruang tembak berhasil melepaskan tendangan, tapi masih jauh dari target.

Hingga paruh pertama usai, hasil 0-0 masih menghiasi papan skor di Stadion Segiri.

Memasuki babak kedua, Borneo FC kembali mengambil inisiatif serangan terlebih dahulu. Namun setiap tekanan yang di bangun selalu kandas oleh lini belakang Mutiara Hitam.

Pada menit ke-71, Persipura Jayapura mampu memecah kebuntuan. Imanuel Wanggai berhasil menjebol gawang Borneo FC lewat sundulannya yang tak mampu di hadang oleh kiper Muhammad Ridho.

Tim tamu hampir saja unggul, andai kesempatan emas Addison Alves tidak digagalkan oleh Muhammad Ridho.

Pesut Etam akhirnya bisa menyamakan skor lewat sepakan penalti dari Flavio Beck Junior di menit ke-82.

Dalam waktu yang tersisa, duel semakin sengit. Tapi tak ada gol lagi yang tercipta, skor 1-1 menjadi hasil akhir pada laga ini.

Pelatih Persipura Jayapura, Wanderley mengkritik kepemimpinan wasit Yeni Krusdianto. Menurutnya, sang pengadil mengeluarkan beberapa keputusan yang aneh.

“Pertandingan ini sebetulnya berjalan menarik.”

“Kami bisa mengendalikan permainan, tapi wasit merusak pertandingan dengan keputusan-keputusan aneh,” beber Wanderley.

“Ada gol kami yang dianulir, tendangan bebas yang aneh, dan penalti yang juga aneh,” tambah arsitek asal Brazil ini.

Sementara itu, pelatih Borneo FC Iwan Setiawan mengaku tidak puas dengan hasil imbang menghadapi Persipura Jayapura. Seharusnya, skuat besutannya itu bisa menjungkalkan Ricardo Salampessy dan kawan-kawan.

“Ini pertandingan yang menarik, kedua tim saling melakukan serangan. Jujur saya tidak senang, hasil akhir tidak memuaskan, karena kami menginginkan tiga poin,” tutur Iwan.

Berkat hasil ini, Borneo FC berada di posisi ke-10 dengan koleksi poin 28. Sedangkan Persipura Jayapura berhasil mengamankan peringkat pertama di tabel klasemen sementara.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Olahraga

iSports.id – Pelatih kepala Persija Jakarta, Thomas Doll merasa kecewa dengan penampilan anak asuhnya setelah mengalami kekalahan dari Borneo FC. Persija mengalami kekalahan dalam...

Berita Olahraga

iSports.id – Kabar mengejutkan, baru saja legenda PSM Makassar Wiljan Pluim bergabung dengan Borneo FC untuk musim ini. Borneo FC mengumumkan penandatanganan kontrak resmi...

Berita Olahraga

Iaports.id – Borneo FC berhasil menaklukkan penguasa klasemen sementara Liga 1 2022/2023 yakni Bali United dengan skor 3-1. Kemenangan tim berjuluk Pesut Etam ini...

Berita Olahraga

iSports.id – Stefano Lilipaly secara resmi sudah tidak berseragam Bali United lagi untuk musim 2022/2023. Hal itu telah disampaikan melalui akun Twitter dan Instagram...