Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola

Persis Solo Pastikan Tiket 16 Besar Liga 2 Indonesia

Persis Solo Pastikan Tiket 16 Besar Liga 2 Indonesia
(Foto : Solopos.com)

Persis Solo akhirnya mampu memastikan tiket lolos ke babak 16 besar Liga 2 Indonesia 2017 dengan bermain seri 1-1 menghadapi pesaing utama mereka, PSIR Rembang, di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (04/09) sore.

Malang, isports.id – Hasil ini membuat Persis mengoleksi 28 angka, unggul empat poin dari PSIR. Walalu kedua tim masih menyisakan satu laga, hasil akhir tidak akan berguna lagi, karena poin Persis tak mungkin dapat terkejar.

Pelatih Persis Solo Widyantoro mengaku sangat bersyukur Laskar Sambernyawa bisa lolos. Apalagi komisi disiplin (Komdis) PSSI sempat menyatakan laga tersebut dimenangkan oleh PSIR Rembang 3-0, karena Persis enggan melanjutkan pertandingan, karena kerusuhan. PSSI pun akhirnya menerima banding Persis, dan laga dilanjutkan di tempat netral.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pemain yang berjuang maksimal, teman-teman suporter juga memberikan dukungan kepada kami, meski dari luar Stadion. Panpel juga melayani kami dengan baik,” pungkas Widyantoro.

“Perjalanan kami musim ini sangat unik karena banyak sekali batu sandungan.”

“Untuk masalah persiapan babak 16 besar akan kami bicarakan dengan manajemen, karena memang ini di luar dugaan kami. Lawan di babak 16 besar saya pikir juga akan berat, karena kemampuannya di atas kami, tetapi kami masih punya Allah,” tambah Widyantoro.

Sementara itu, asisten pelatih PSIR Rembang David Prisma mengaku kecewa dengan hasil imbang yang diraih. Apalagi timnya bermain dengan sepuluh pemain karena ada segilintir pemain yang dipecat.

“Sisa 40 menit bukan waktu sebentar. Kami bermain dengan sepuluh pemain, karena pemain sebelumnya yang ada di DSP (daftar susunan pemain) sudah kami coret dari hasil evaluasi, karena sebelumnya kami (dinyatakan) menang 3-0. Kemudian keputusan itu diubah untuk menjalani laga lanjutan di putaran kedua,” jelas David.

“Kami mungkin akan menjalani play-off, setelah tidak lolos ke babak 16 besar, maka keinginan kami adalah bertahan di Liga 2,” tambahnya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Olahraga

Isports.id – Persis Solo mengalami kekalahan perdana atas Arema dengan skor 1-2 semenjak Liga 1 mulai bergulir kembali. Kaesang Pangarep selaku Direktur utama klub...

Berita Olahraga

Isports.id – Persis Solo akhirnya berhasil keluar sebagai juara Liga 2 2021 setelah mengalahkan RANS Cilegon FC dengan skor tipis 2-1 pada Kamis, 30...

Berita Olahraga

Isports.id – Pertandingan final Liga 2 2021 antara RANS Cilegon FC vs Persis Solo akan dilaksanakan pada Kamis, 30 Desember 2021 pukul 21.00 WIB ...

Berita Olahraga

Isports.id – Persis Solo berhasil menyusul RANS Cilegon FC untuk promosi ke Liga 1 sekaligus menembus final setelah mengalahkan Martapura Dewa United di semifinal...