Connect with us

Hi, what are you looking for?

F1

Pimpinan Mercedes Terkejut Dengan Kekompakan Hamilton – Bottas

Pimpinan tim Mercedes, Toto Wolff ,mengatakan bahwa dia tidak pernah menduga Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas bekerja sama sebaik seperti saat ini.

Jerman, isports.id Saat mendominasi tiga musim pertama era hibrida, Mercedes harus mengelola hubungan yang semakin menjengkelkan antara Hamilton dan Nico Rosberg.

Namun, ketegangan intra-tim itu telah mereda secara signifikan sejak pensiunnya Rosberg sehingga membuka jalan bagi kedatangan Bottas dari Williams, sementara kebangkitan Ferrari telah memberi Mercedes tantangan besar untuk musim ini.

Wolff memuji Bottas karena telah membawa ¬†tantangan tersendiri bagi Hamilton pada musim 2017 sejauh ini, dengan menyebut hasil kualifikasi Finn sebagai “catatan yang cukup kuat melawan orang tercepat di grid”, namun kata yang mengejutkan dari pimpinan Mercedes tersebut adalah harmoni tim.

“Valtteri berkinerja sesuai harapan kami, dan itu sesuai dengan harapan saya. Ketika kami memutuskan untuk membawanya, kami tahu tentang kualitasnya,” kata Wolff seperti dikutip f1.com (21/8/2017).

“Jadi, pada jalurnya dia telah memenuhi harapan kami dan ini semakin baik setiap balapan, dan dia melangkah positif setiap balapan dan tentunya sangat bagus untuk dilihat.

“Tapi di mana dia benar-benar melampaui harapan kami, dan sebenarnya yang paling mengejutkan adalah bagaimana dua pembalap kami bekerja sama. Mereka saling berpelukan, saling menghormati, melangkah lebih jauh, bahkan lebih jauh lagi. Sangat mudah untuk membantu tujuan tim ini.

“Ada satu hal di Silverstone saat Lewis berkata: ‘Saya akan menariknya bersama saya.’

“Ini seperti rasa hormat yang mendasari individu lain dan pembalap lainnya. Pernahkah Anda melihat hal itu di masa lalu dalam sebuah tim, di mana kedua pembalap berjalan seperti ini?

“Hubungan pribadi antara Valtteri dan Lewis sama sekali berbeda dari apa yang terjadi antara Nico dan Lewis.

“Hubungan kerja hanya dalam situasi yang sama sekali berbeda, yang membawa ¬†dinamika baru ke dalam tim, karena semua orang terpengaruh dengan cara yang positif atau negatif.”

Namun ada kendala tidak langsung bagi Mercedes di musim 2017, dengan perubahan peraturan utama F1 yang bersamaan dengan kepergian Rosberg dan transisi dalam manajemen teknis dari Paddy Lowe ke James Allison.

Sementara Mercedes saat ini tidak mendominasi F1 seperti yang terjadi pada tiga tahun sebelumnya, Wolff merasa timnya telah berhasil mengatasi tantangan banyak tantangan sejauh ini.

“Faktor gangguan tertentu tidak berdampak negatif,” Wolff menambahkan.

“Saya akan mengatakan bahwa saya senang dengan penampilan tim ini, karena jika Anda mengatakan kepada saya di musim dingin bahwa kami akan memenangkan enam balapan dan memiliki delapan posisi pole (sebelum jeda musim panas), saya pasti akan sependapat.

“Tapi itu lebih sulit karena kami memiliki beberapa balapan yang setara dengan Ferrari. Tapi secara keseluruhan saya setuju dengan kondisi perubahan ini. Kami tahu betapa sulitnya untuk tetap kompetitif melalui perubahan peraturan yang besar, karena belum pernah dilakukan sebelumnya, tapi kami bisa memaksimalkan apa yang ada di dalam dua pembalap kami.”

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

OtoSports

iSports.id – Lewis Hamilton dan Mercedes selalu bersama? Sebuah pertanyaan unik untuk melihat sisa kontrak Hamilton saat ini. Dengan sisa satu tahun, otomatis Hamilton...

F1

iSports.id – Panthera Asia sepertinya mau kembali ke F1. Eh, sebenarnya tim ini ada niat apa tidak seh kembali ke F1. Mengingat tim yang...

F1

iSports.id – Mercedes F1 sepertinya bereaksi terlalu keras atas porpoising yang mereka alami kemarin. Hal tersebut membuat FIA berikan perhatian penuh kepada tim balap...

OtoSports

iSports.id – Mick Schumacher dan Mercedes, sebuah hubungan baru antara anak legenda F1 Michael Schumacher. Satu sisi, Ferrari enggan meneruskan kembali dengan Mick, namun...