Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola

PSM Terima Kekalahan Pertama

Pelatih PSM Makassar mengecam kepemimpinan wasit pada pertandingan tersebut

Duel antara PS TNI melawan PSM Makassar yang berlangsung di stadion Pakansari Cibinong, Bogor, berjalan sangat menarik dan sengit, PS TNI sukses memberikan kekalahan pertama bagi PSM Makassar, pertandingan yang di warnai dengan aksi-aksi memukau ini berakhir dengan skor 2-1.

PS TNI berhasil membuka kemenangannya lewat gol Elio Martins pada menit ke 33, kedudukan 1-0 bertahan hingga babak pertama usai, selepas turun minum, PS TNI tetap bermain agresif dan menyerang, dan hasilnya The Army berhasil menambah gol di menit 55 melalui Jorge Nunez, PSM terus mencoba melancarkan serangan ke gawang PS TNI tetapi hanya satu gol yang dapat di ciptakan PSM Makassar lewat sontekan Reinaldo Elias pada menit ke 76. Hingga wasit meniup pluit tanda berakhirnya pertandingan, skor 2-1 menjadi hasil akhir dalam pertandingan ini.

Seusai pertandingan, pelatih PSM Makassr Robert Rene Alberts sangat kecewa dengan kepemimpinan wasit. “Banyak inkosistensi yang dilakukan wasit. Pemain PS TNI bisa mencekik pemain saya dan tidak dapat kartu merah. Apakah saya ini bodoh atau tidak, ataukah tidak ada di laws game. Pengalaman 30 tahun saya bisa melihat wasit yang bagus atau tidak.”

Walaupun melakukan protes terhadap wasit, pelatih berkebangsaan Belanda itu tetap memuji penampilan PS TNI yang berhasil mengalahkan anak asuhnya. “Selamat untuk PS TNI mereka masih belum terkalahkan. Tim tidak ada kekurangan sedikitpun. Wasitnya yang kurang. Kalau mau, saya bisa berikan bukti. Kami harus mendapatkan penalti, dan pemain PS TNI harus keluar,” lanjut Robert.

Sementara itu, pelatih PS TNI Ivan Kolev mengaku bahagia atas penampilan para punggawanya. “Saya mau terima kasih untuk pemain. Malam ini saya lihat dua tim yang sangat bagus. Kalau mereka bisa kalahkan PSM itu artinya PS TNI cukup bagus. Ini berkat kerja keras di lapangan, mereka sukses laksanakan tugasnya. Saya pikir hasil ini seperti hadiah buat mereka.”

Lebih lanjut juru taktik asal Bulgaria ini menyatakan bahwa ujian tidak berhenti sampai disini, masih banyak lawan yang akan di hadapi. “Pertandingan berikutnya jadi lebih berat buat kami. Lawan pasti tambah motivasi besar untuk kalahkan kami. Itu artinya kami kerja harus sangat serius di lapangan. Kami harus bikin persiapan lebih keras supaya siap. Kami harus perbaiki permainan kami,” ujar Kolev.

Berkat hasil ini, membuat PS TNI saat ini bercokol di posisi ketiga klasemen dengan koleksi 12 poin, sedangkan PSM Makassar masih bertahan di puncak klasemen dengan torehan poin 13.

Pada pekan berikutnya, PSM Makassar akan menjamu lawan dari pulau Sumatera yakni Sriwijaya FC, sementara PS TNI harus bertandang ke markas Madura United.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Olahraga

Isports.id – Pemuncak klasemen Liga 1 2022/23 berhasil mempertahankan posisinya setelah PSM Makassar mengalahkan PSS Sleman. Kemenangan 4-0 yang bergulir di Stadion Gelora B....

Liga Indonesia

iSports.id – PSM Makassar berhasil meraih poin penuh di kandangnya sendiri, setelah berhasil mengalahkan tamunya Persebaya Surabaya. PSM Makassar mengalahkan Persebaya dengan skor cukup...

Berita Olahraga

iSports.id – Klub Persebaya Surabaya pada Sabtu (10/9) bertandang ke markas PSM Makassar di stadion BJ Habibie dalam laga pekan ke-9. Pertandingan di musim...

Liga Indonesia

iSports.id – Pertandingan PSS Sleman vs PSM Makassar harus berakhir imbang 0-0 dalam lanjutan pekan ke-28 Liga 1 2021-2022 yang di laksanakan pada Selasa,...