Connect with us

Hi, what are you looking for?

Liga Indonesia

PSSI Belum Terima Permohonan Naturalisasi Spaso

PSSI Belum Terima Permohonan Naturalisasi Spaso
Pemain yang pernah merumput bersama beberapa klub di Indonesia ini, sangat ingin menjadi WNI karena mempunyai istri yang berasal dari Indonesia. (Foto : Jawapos)

PSSI sebagai induk organisasi sepak bola di Indonesia menyatakan bahwa hingga saat ini belum menerima permohonan naturalisasi pemain asal Montenegro, Ilija Spasojevic.

Jakarta, isports.id –
Pernyataan tersebut dilontarkan oleh PSSI melalui Wakil Departemen Tim Nasional, Fanny Riawan, Senin (10/07). PSSI saat ini baru melakukan proses naturalisasi terhadap pemain berdarah Belanda, Ezra Walian saja.

Menurutnya, untuk melakukan naturalisasi membutuhkan proses dan analisa yang komprehensif. Terutama untuk kepentingan perkembangan sepak bola nasional.

“Untuk memutuskan seorang pemain asing dinaturalisasi itu dibutuhkan analisa komprehensif. Terutama dari sisi kebutuhan timnas.”

“Saya mengonfirmasi bahwa tidak ada permintaan (naturalisasi dari Spasojevic) tersebut. Yang kami endorse baru Ezra Walian,” kata Fanny.

Sedangkan, Direktur Pemain dan Alih Status PSSI, Marco Gracia Paulo, juga menyepakati apa yang diucapkan Fanny. Ia mengatakan bahwa belum ada pertemuan dengan Ilija Spasojevic untuk membahas proses pemindahan kewarganegaraan.

“Benar bahwa belum ada permintaan maupun pertemuan resmi antara PSSI dengan Spaso terkait naturalisasi pemain yang bersangkutan,” ucap Marco.

Ilija Spasojevic atau yang biasa di panggil Spaso ini merupakan pesepakbola berusia 29 tahun yang saat ini merumput bersama klub malaysia, Melaka United.

Dari segi persyaratan, Spaso sebenarnya memenuhi syarat dan aturan yang berlaku. Ia sudah tinggal di Indonesia selama lima tahun berturut-turut dan sangat fasih dalam berbahasa Indonesia.

Di sisi lain, Spaso ingin sekali kembali bermain di Indonesia. Menurut rumor, pemain yang beristrikan WNI ini sedang di lirik oleh tiga klub besar Indonesia.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Olahraga

iSports.id – Baru-baru ini, PSSI tunjuk Satoru Mochizuki jadi pelatih timnas putri Indonesia untuk memberikan sentuhan ciamiknya pada tahun ini. Pada Selasa (20/2/2024) pagi...

Sepak Bola

iSports.id – Dalam sebuah platform media sosial, PSSI akan tunjuk Hansi Flick untuk menggantikan sosok pelatih kepala timnas Indonesia Shin Tae-yong. Meskipun, belum ada...

Berita Olahraga

Isports.id – Kabar baik bagi pecinta sepak bola Indonesia dengan PSSI kembali menjalin kerja sama dengan Deutsche Fussball Liga (DFL). Operator Liga Jerman itu...

Liga Indonesia

Isports.id – Menjelang laga play off Liga Champions Asia sebagai wakil dari Indonesia antara Bali United atau PSM Makassar. PSSI bersama PT. LIB selaku...