Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Olahraga

Pulisic sukses bawa Timnas Amerika Serikat ke babak 16 Besar

Isports.id – Timnas Amerika Serikat sukses mengatasi perlawanan sengit Iran dengan skor 1-0 berkat gol tunggal Pulisic dalam lanjutan matchday ke-3 grup B Piala Dunia 2022.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Al Thumama, Doha pada Rabu (30/11/2022) dini hari WIB sangat krusial bagi kedua tim.

Hal tersebut karena kemenangan menjadi harga mati bagi kelolosan ke babak berikutnya. AS bukan tanpa kendala untuk meraih poin penuh dalam laga ini.

Pasalnya kegigihan tim asal Asia untuk terus melakukan serangan cukup merepotkan kubu Pulisic dkk.

Namun permainan yang dinamis dengan tempo cepat menjadi kunci kemenangan AS. Gol tunggal pada laga ini lahir melalui kaki Christian Pulisic pada menit ke-38.

Akan tetapi pelatih Gregg Berhalter harus menarik keluar sang pahlawan pada babak kedua akibat cedera.

Hal ini menjadi masalah tersendiri untuk timnas Amerika yang akan menghadapi juara grup A yakni Belanda. Secara kualitas pemain tim oranye julukan Belanda memang jauh unggul dari Timnas Amerika Serikat. Namun para punggawa tim asal zona Concacaf ini mengaku tidak gentar dan siap tampil maksimal.

Kemenangan AS atas Iran pun membuat posisi klasemen akhir berubah. Sebelumnya timnas Iran sempat menempati posisi kedua harus turun ketika mereka menang atas Wales ll matchday ke-2

Baca juga: Senegal Lolos ke Babak 16 Besar, Setelah Taklukan Ekuador

Rekap Pertandingan Timnas Amerika Serikat vs Iran

Tim Amerika Serikat bermain lebih menekan sepanjang 15 menit awal pertandingan ketika mayoritas serangan bermula l lewat sisi kanan, melalui kecepatan Akselerasi Sergino Dest  bersama Timothy Weah membuat Iran cukup keteteran.

Tekanan AS terhadap pertahanan Iran akhirnya berbuah hasil pada menit ke-38. Christian Pulisic berhasil mencetak gol ke gawang Iran dengan sebuah sontekan setelah mendapatkan bola dari Sergino Dest.

Namun, gol tersebut harus dibayar dengan mahal karena punggawa Chelsea itu langsung mengalami cedera karena berbenturan dengan kiper Iran, Alireza Beyranvand, dalam permainan, tapi sangat terlihat gelandang AS ini tidak nyaman dengan kondisinya setelah mengalami cedera tersebut.

Sepanjang babak pertama, Pulisic tetap memaksa untuk berrmain sembari menahan rasa sakit pada bagian kaki. Bahkan tim AS hampir mencetak gol kedua apabila kiper Iran tidak menghalau dengan cekatan.

Berlanjut babak kedua, pelatih Gregg Berhalter harus mengambil keputusan berisiko tinggi yakni menarik keluar Christian Pulisic pada awal babak.

Menurut pelatih, terlalu berbahaya apabila sang playmaker andalan AS harus menahan cederanya lebih lama.

Selama sisa waktu pertandingan Iran semakin intensif untuk menekan dalam rangka mencari gol penyeimbang.

Namun tim asal zona Concacaf pun menampilkan permainan agresif guna mencetak satu gol lagi untuk memastikan kemenangan. Sehingga terjadi aksi jual-beli serangan yang membuat laga berjalan dengan seru.

Akan tetapi hingga pertandingan usai tidak ada gol yang tercipta. Amerika Serikat pun keluar sebagai pemenang dan memastikan kelolosan mereka sebagai Runner up menemani Inggris. Adapun susunan pemain adalah sebagai berikut.

Iran (4-4-1-1): Alireza Safar Beiranvand; Ramin Rezaeian, Majid Hosseini, Morteza Pouraliganji, Milad Mohammad; Al Gholizadeh, Saeid Ezzatollahi, Ahmad Nourollahi, Ehsan Hajisafi; Mehdi Taremi; Sardar Azmoun

Pelatih: Carlos Queiroz

Amerika Serikat (4-3-3): Mattthew Turner; Sergino Dest, Cameron Carter Vickers, Tim Ream, Antonee Robinson; Yunus Musah, Tyler Adams, Weston McKennie; Timothy Weah, Christian Pulisic, Joshua Sargent

Pelatih: Gregg Berhalter

 

Berbagai sumber

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Sepak Bola Dunia

iSports.id – Usai kemenangan Argentina di final Piala Dunia Qatar 2022 melawan Prancis Desember lalu, rupanya ketegangan masih belum berakhir. Kabar terbaru, saat ini...

Berita Olahraga

Isports.id – Kabar kurang menyenangkan menerpa timnas Kamerun usai tersisih dari Piala Dunia 2022. Kiper andalan berusia 26 tahun bernama Andre Onana memutuskan untuk...

Berita Olahraga

Isports.id – Usai gagal meraih Tropi Piala Dunia untuk kedua kalinya, kini mereka harus kehilangan bomber tajam karena pensiun. Ia adalah Karim Benzema yang...

Berita Olahraga

Isports.id – Penyerang muda asal timnas Prancis yakni Kylian Mbappe berhasil meraih penghargaan Sepatu Emas atau Top Skor Piala Dunia 2022. Terbukti kegemilangan Mbappe...