Connect with us

Hi, what are you looking for?

Liga Indonesia

Regulasi U-23 Dicabut, PSSI Harap Jam Terbang Pemain Muda Diperbanyak

Berikut Hasil Putusan Sidang Komisi Disiplin PSSI
Duel klasik antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta menyisakan banyak sanksi. Sementara untuk Liga 2 banyak putusan yang memalukan, (Foto : PSSI)

PSSI mencabut regulasi pemain U-23. Dalam hal ini keterlibatan pemain U-23 sangat terbuka di tingkat Liga 1. Langkah ini menjadi kran regenerasi pemain muda. Sekaligus memperluas kans kompetisi U-15 dan U-17.

Jakarta, isports.id- PSSI menyatakan regulasi terkait pemain U-23 tidak lagi digunakan di Go-Jek Traveloka Liga 1 musim ini. Aturan U-23 ini sendiri sebelumnya sudah ditangguhkan mulai 3 Juli sampai 30 Agustus 2017.

“Semua klub Liga 1 diperbolehkan untuk menurunkan atau memainkan semua pemainnya yang telah terdaftar sebelumnya. Selanjutnya, implementasi dari penangguhan aturan ini, maka pergantian jumah pemain menjadi tiga kali,” tulis PSSI dalam pernyataan resmi di laman resmi PSSI.

Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha menyampaikan, tanpa regulasi pemain U-23, kesempatan pemain U-23 untuk tampil di kompetisi tetap masih sangat terbuka.  Disamping itu, PSSI akan memperbanyak kompetensi U-15 dan U-17 di setiap daerah, guna memunculkan pemain muda berbakat.

“Sepanjang si pemain mampu menunjukkan potensi dan kapasitasnya, tentu pelatih tidak akan ragu untuk menurunkan pemain terbaiknya. Kami harapkan pemain muda punya semangat dan motivasi kuat, agar bisa tampil. Dengan upaya pembelakuan regulasi ini, klub akan berfikir bagaimana regenerasi pemainnya,” jelas Tisha.

Melalui pembatalan ini, tidak ada lagi  aturan seperti memainkan sedikitnya tiga pemain U-23 sejak kick off selama sekurangnya 45 menit. Selain itu dua pemain U-23 di bangku cadangan dan pergantian maksimal lima pemain per  laga di Liga 1.

 

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Olahraga

iSports.id – Erick Thohir sebut belum ada penambahan pemain naturalisasi lagi setelah ada beberapa pemain sudah resmi menjadi WNI. Sebelum pertandingan Rabu (13/3/2024) melawan...

Berita Olahraga

iSports.id – PSSI optimis tiga pemain naturalisasi bisa membela timnas Indonesia melawan Vietnam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026. Timnas Indonesia akan melawan Vietnam dalam...

Berita Olahraga

iSports.id – Baru-baru ini, PSSI tunjuk Satoru Mochizuki jadi pelatih timnas putri Indonesia untuk memberikan sentuhan ciamiknya pada tahun ini. Pada Selasa (20/2/2024) pagi...

Sepak Bola

iSports.id – Dalam sebuah platform media sosial, PSSI akan tunjuk Hansi Flick untuk menggantikan sosok pelatih kepala timnas Indonesia Shin Tae-yong. Meskipun, belum ada...