Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Olahraga

Roberto Martinez Resmi Menjadi Pelatih Timnas Portugal

Isports.id – Misteri penghuni nahkoda Timnas Portugal telah terjawab oleh pernyataan resmi Federasi sepak bola Portugal (FPF) pada Selasa (11/1/2023). Adapun sosok tersebut adalah Roberto Martinez yang sebelumnya membesut Timnas Belgia hingga Piala Dunia 2022.

Penunjukan ini tidak lain karena kegagalan Ronaldo dkk dalam memenuhi target Federasi pada Piala Dunia 2022. Bahkan mereka hanya mampu melangkah hingga ke babak perempat final sebelum mereka kalah 0-1 atas wakil Afrika yakni Timnas Maroko.

Kekalahan ini pun langsung membuat pelatih Fernando Santos harus terdepak dari kursi kepelatihannya. Sebelum penunjukan Roberto Martinez, media sempat mengaitkan beberapa nama pelatih top untuk mengisi kekosongan tersebut.

Pada sesi perkenalan pelatih baru, Martinez mengaku begitu senang dapat menjadi bagian timnas Portugal. Ia merasa hal ini menjadi petualangan baru dalam karir kepelatihannya dan menjadi tantang tersendiri untuk mempersembahkan prestasi terbaik.

“Saya memahami bahwa publik memberikan harapan tinggi bagi kami dalam perjalanan (kompetisi) berikutnya. Namun saya yakin bahwa tim ini mampu memenuhi itu semua dan bersama menjadi tim yang kompetitif,” tutur mantan pelatih Belgia.

Selain itu ia berharap kepada Cristiano Ronaldo untuk tetap bermain bersama skuadnya nanti. Hal ini karena jiwa kepemimpinan dan kualitas yang luar biasa masih dibutuhkan Timnas Portugal dalam menghadapi laga-laga krusial.

Berdasarkan laman resmi FPF bahwa Roberto Martinez akan memiliki masa bakti hingga akhir tahun 2026. Hal ini berarti ia akan memiliki dua event besar yakni EURO 2024 dan Piala Dunia 2026.

Tentu durasi panjang kontrak ini bukanlah tanpa sebab dari federasi yang menginginkan prestasi tertinggi Portugal dan regenerasi pemain yang baik. Terbukti ketika ia melatih Timnas Belgia dengan pemain muda semacam Thorgan Hazard dan Charles De Katalaere.

Meski begitu prestasi terbaik pria berkebangsaan Spanyol tersebut hanyalah mampu membawa Belgia menjadi peringkat 3 pada Piala Dunia 2018. Namun kapabilitasnya dalam membawa Portugal akan terlihat ketika mereka menjalani laga kualifikasi Piala EURO 2024.

 

Sumber: Berbagai sumber

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Olahraga

Isports.id – Timnas Prancis sukses raih kemenangan dalam lanjutan kualifikasi grup B EURO 2024 pada Sabtu (14/10/2023) WIB. Mereka mampu menang tipis dalam duel...

Sepak Bola

iSports.id – Cristiano Ronaldo kembali menjadi sorotan dalam pertandingan antara Al Nassr menghadapi Al Shabab di kompetisi Liga Arab Saudi. Pertandingan tersebut berlangsung pada...

Sepak Bola

iSports.id – Cristiano Ronaldo mengakui masa-masa sulitnya pasca meninggalkan Manchester United pada saat gelaran Piala Dunia Qatar 2022 kemarin. Hal itu ia ungkapkan saat...

Berita Olahraga

Isports.id – Cristiano Ronaldo alami kecewa dan emosi ketika timnya, Al Nasr Kalah 0-1 dari Al Ittihad. Laga yang berlangsung di King Abdullah Sports...