Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola Dunia

Ronaldo dan Martens Menjadi Pemain Terbaik Versi UEFA 2016/17

Sederet penghargaan bergengsi diberikan kepada insan terbaik pesepakbola oleh petinggi UEFA. Cristiano Ronaldo dan Lieke Martens pasangan pemain terbaik UEFA 2016/17.

Monaco,Isports.id- Petinggi UEFA akhirnya menetapkan Pemain Terbaik UEFA 2016/17. Sederet nama sebelumnya seperti Ronaldo terpilih, bersama Gianluigi Buffon dan Lionel Messi atas penghargaan tersebut, sejak tahun 2011. Akhirnya ditetapkan Cristiano Ronaldo sebagai pemain terbaik.

Alasan menjadi pemain terbaik karena beberapa alasan, antara lain peran Ronaldo yang telah membantu Los Blancos menjadi klub pertama yang mempertahankan trofi Liga Champions. Dirinya berhasil mencetak 5 gol dalam perempat final saat menghadapi Bayern Munich, dengan hattrick leg kedua di Bernabeu.

Hat trick lain dipersembahkannya saat leg pertama semifinal melawan Altetico Madrid. Sedangkan 2 gol persembahan saat partai final melawan Juventus.

Sedangkan kompetitor pemain seperti Messi dari Barcelona telah mencetak 54 gol. Namun sayangnya hanya memiliki 2 koleksi juara, Piala Super Spanyol dan Copa del Rey.

Kandidat lain seperti Buffon, dipilih sebagai nominator, karena meski gagal menang melawan Madrid di Cardiff. Buffon malah membantu Double Italia.

Pertimbangan tersbut dipilih dengan mengumpulkan suara dari 80 pelatih di babak penyisihan grup, baik Liga Champions, Liga Eropa. Termasuk diantaranya pertimbangan dari 55 wartawan European Sports Media (ESM) yang mengajukan alasan atas 3 kandidat tersebut.

Pemain terbaik kedua, Lieke Martens dinobatkan sebagai UEFA Women’s Player of the Year, setelah memimpin Belanda dalam kejuaraan EURO Wanita 2017. Martens sebagai pemain gelandang di Barcelona telah mencetak 3 gol di turnamen Euro.

Franscesco Totti juga menerima anugerah President Award, atas prestasi, keunggulan, profesionalitas dan kualitas pribadi yang patut menjadi contoh.

Sejumlah penghargaan lain diberikan dalam acara tersebut, antara lain, Gianluigi Buffon sebagai kiper terbaik UEFA 2016/17. Defender terbaik Liga Champions 2016/17 diperoleh Sergio Ramos. Gelandang terbaik diterima oleh Luka Modric dan penyerang terbaik musim liga Champions diraih oleh Cristiano Ronaldo.

 

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Sepak Bola

iSports.id – Seperti yang sudah kita ketahui bahwa Christiano Ronaldo sudah kembali lagi membela Manchester United yang terjadi pada bursa transfer musim panas 2021...

Sepak Bola

Last updated on 10 Desember, 2018 Pekan ini akan terjadi transfer yang membuat sebagian dari tifosi Juventus yang merasa kesal dengan keputusan management klub,...

Liga Italia

Pergerakan Juventus pada bursa transfer musim panas ini terhitung lumayan aktif. Datangnya Cristiano Ronaldo ke Turin membuat spekulasi terus bermunculan terkait pemain yang akan...

Liga Spanyol

Josep Maria Bartomeu mengeluarkan klausul pembelian Lionel Messi. Secara prinsip, manajemen Barca tidak ingin mencegah pemainnya yang ingin hijrah ke klub lain. Langkah ini...