Connect with us

Hi, what are you looking for?

MotoGP

Rossi: Sirkuit Thailand Membosankan

Sirkuit Thailand
Valentino Rossi

Last updated on 14 Juni, 2017

Valentino Rossi menyebut bahwa sirkuit Buriram Thailand yang akan menjadi tuan rumah pada MotoGP 2018 ini membosankan.

Barcelona, isports.id – Rencana hadirnya balapan MotoGP di Thailand tidak disambut gembira oleh Valentino Rossi. Menurutnya ada beberapa alasan yang membuat Rossi tidak senang balapan digelar di sana.

Masuknya Thailand ke dalam kalender MotoGP membuat jumlah seri dalam semusim bertambah. Inilah alasan pertama yang membuat Rossi tak senang.

“Saya pikir 18 sudah menjadi angka yang bagus. Jika jumlahnya bertambah dari 18 menjadi 19, itu memang tidak akan mengubah dunia. Tapi, jika memungkinkan jumlahnya tetap 18, saya lebih senang,” ujar Rossi menjelang seri MotoGP Catalunya pada akhir pekan ini.

Rossi mengaku pernah mengunjungi Chang International Circuit dan dia sama sekali tak terkesan dengan desain sirkuit tersebut. Yang membuat Rossi makin tak senang adalah lokasi sirkuit, yang berjarak sekitar 400 kilometer dari Bangkok. Butuh waktu sekitar lima jam untuk mencapai Buriram jika menempuh perjalanan darat dari Bangkok.

“Saya berada di Thailand untuk event Yamaha dua tahun lalu dan sirkuitnya tidak menarik. Sirkuitnya sangat membosankan, tak punya banyak tikungan, cuma trek-trek lurus. Saya pikir itu bukanlah tempat terbaik untuk dituju,” ujar Rossi.

“Juga lokasi treknya cukup buruk. Jauh dari segalanya. Jadi, saya tak terlalu senang pergi ke Thailand, terutama ke sirkuit itu. Namun, jika kita harus ke sana, kita akan ke sana,” tutupnya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

OtoSports

Isports.id – Kebahagiaan kini dirasakan oleh Valentino Rossi usai MotoGP Qatar berakhir dengan naiknya dua anak asuhnya ke podium. Mereka adalah Francesco Bagnaia yang...

MotoGP

iSports.id – Juara MotoGP Fabio Quartararo telah dikonfirmasi secara resmi tetap berada di tim pabrikan Yamaha setidaknya untuk dua musim ke depan. Kesepakatan yang...

OtoSports

Barcelona, Isports.id – Dorna Sports melalui CEO-nya, Carmelo Ezpeleta meyakinin bahwa ajang balap MotoGP masih menarik untuk memikat banyak penggemar. Hal ini diutarakan Carmelo...

MotoGP

Istanbul, Isports.id – Juara dunia World Superbike 2021, Toprak Razgatlioglu direncanakan akan menjalani tes motor MotoGP tahun ini. Rencananya, pembalap asal Turki ini akan...