Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola

The Jakmania Rusak Mobil SNG, Persija Didenda Rp 20 Juta

The Jakmania Rusak Mobil SNG, Persija Didenda Rp 20 Juta
Suporter Persija dihukum karena melakukan pengrusakan terhadap mobil SNG tvOne, sedangkan suporter Persegres disanksi akibat melakuka pembakaran terhadap papan iklan yang ada di stadion, dan pemain Persipura, Marinus Wanemar diberikan larangan bermain selam lima pertandingan karena secarasengaja menanduk pemain PSM Reva Adi Utama

Persija Jakarta mendapatkan denda akibat ulah dari suporternya The Jakmania. klub berjuluk Macan Kemayoran ini harus didenda Rp 20 Juta dan diwajibkan membayar ganti rugi atas kerusakan mobil SNG dari stasiun televisi pemilik hak siar Liga 1 Indonesia.

Jakarta, isports.id –
Keputusan tersebut diambil setelah sidang komisi disiplin (Komdis) PSSI pada hari Rabu (07/06) bertempat di kantor PSSI, Gran Rubina, Kuningan, Jakarta. Sidang dipimpin oleh Ketua Komdis, Asep Edwin, beserta para anggota yakni Yusuf Bachtiar, Dwi Irianto, Eko Hendro Prasetyo.

“Suporter Persija melakukan pelemparan yang mengakibatkan rusaknya mobil SNG dan menyalakan flare pada pertandingan Persija Jakarta melawan Arema FC.”

Denda yang Persija terima saat melakoni laga melawan Arema FC di Stadion Patriot, Bekasi pada hari Jumat (02/06) lalu. Sementara itu, Persegres Gresik United mendapatkan sanksi berupa larangan bermain tanpa suporter saat bertemu Persija, (01/07) mendatang.

Persegres Gresik United juga dikenai denda Rp 20 juta, karena terbukti menyalakan petasan serta penonton yang masuk ke lapangan dan membakar papan iklan saat bertemu Persela Lamongan pada hari Senin (05/06) lalu.

Sedangkan pemain Persipura Jayapura, Marinus Wanewar harus terkena larangan bermain selama lima pertandingan karena dengan sengaja mendatangi dan menanduk pemain PSM Makassar, Reva Adi Utama pada saat Persipura bertamu ke kandang PSM.

Berikut hasil putusan sidang Komdis PSSI bagi kontestan Liga 1 Indonesia :

1. Panitia Pelaksana Pertandingan Persija Jakarta dikenakan sanksi denda Rp. 20.000.000,- dan ganti rugi atas kerusakan mobil SNG dari stasiun TV pemilik hak siar Liga Indonesia karena supporter Persija melakukan pelemparan yang mengakibatkan rusaknya mobil SNG dan menyalakan flare pada pertandingan Persija Jakarta melawan Arema FC.

2. Panitia Pelaksana Pertandingan Persegres Gresik United dikenakan sansi berupa larangan bermain tanpa penonton pada pertandingan Persegres Gresik United melawan Persija Jakarta, tanggal 1 Juli 2017 dan denda Rp. 20.000.000,- karena terbukti menyalakan mercon, masuk ke dalam lapangan pertandingan dan membakar a-board pada pertandingan Persegres Gresik United melawan Persela Lamongan.

3. Pemain Persipura Jayapura Sdr. Marianus Wanewar dikenakan sanksi larangan bermain sebanyak 5 kali (1 (satu) kali karena mendapat Kartu Merah dan 4 (empat) kali sanksi tambahan) dan denda Rp. 10.000.000,- karena terbukti dengan sengaja mendatangi dan menanduk pemain PSM Makassar Sdr. Reva Adi Utama pada pertandingan PSM Makassar melawan Persipura Jayapura.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Olahraga

iSports.id – Kabar kurang menguntungkan dari kubu Maung Bandung, pasalnya Persib Bandung bertanding tanpa suporter ketika menjamu Persija. Itu terjadi setelah klub ibu kota...

Liga Indonesia

iSports.id – Thomas Doll minta para pemain menatap sisa pertandingan yang ada, setelah tim ini menelan kekalahan yang menyakitkan dari Madura United. Thomas Doll,...

Berita Olahraga

iSports.id – Pelatih kepala Persija Jakarta, Thomas Doll merasa kecewa dengan penampilan anak asuhnya setelah mengalami kekalahan dari Borneo FC. Persija mengalami kekalahan dalam...

Sepak Bola

Isports.id – Persija Jakarta resmi mendapatkan salah satu pemain andalan Timnas, Witan Sulaeman. Tim asal Ibukota memberitahukan kepindahan ini melalui postingan Instagram akun resmi...