Connect with us

Hi, what are you looking for?

MotoGP

Salah Fokus, Penyebab Rossi Terjatuh di MotoGP Perancis 2017

Penyebab Rossi Terjatuh
Valentino Rossi Terjatuh di MotoGP Perancis 2017

LE MANS – Valentino Rossi terjatuh pada putaran terakhir MotoGP Perancis 2017. Ia terpaksa kehilangan poin di klasemen.

Memulai balapan dari posisi pertama, Vinales sempat disalip oleh Johan Zarco. Namun hal itu tidak berlangsung lama. Pembalap dengan nomor 25 tersebut berusaha untuk memperlebar jarak dengan pembalap di belakangnya.

Jatuhnya Marquez seolah-olah membuka jalan bagi pembalap lain khsusnya Rossi. Pembalap gaek tersebut mulai melakukan serangan kepada pembalap terdepan. Catatan waktu yang dibukukan oleh The Doctor sendiri beberapa lebih baik dari rekan satu timnya tersebut.

Pertarungan semakin seru ketika Rossi dan Vinales mempertontonkan aksi-aksi mendebarkan. Namun pada putaran terakhir, Rossi kehilangan grip ban depannya. Hal inilah yang membuat dirinya kehilangan poin sekaligus memberikan Jalan bagi Vinales.

“Kejadian ini sangat memalukan karena tim sudah melakukan yang terbaik. Dimana saya sangat kompetitif di lintasan, baik kondisi hujan maupun kotor. Balapan kali ini sangat sulit, karena kecepatannya sangat tinggi. Akan tetapi saya mulai merasa nyaman dengan motor dan mulai menyerang,” ujar Marquez.

Usai balapan, Rossi mengatakan bahwa Ia tidak mengetahui apa yang menyebabkannya terjatuh. Menurutnya, saat itu yang menjadi fokus utama adalah grip ban depan.

“Sayang sekali saya membuat kecelakaan di putaran terakhir. Hal ini membuat saya kehilangan posisi pertama di puncak klasemen psembalap. Biasanya orang-orang hanya fokus sebagai pada bagian depannya saja, tapi saya terjatuh karena ban belakang,” sahut Rossi.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

MotoGP

iSports.id – Pol Espargaro, mantan rekan Marquez dari tim pabrikan Honda, percaya bahwa kepindahan Marc Marquez keputusan yang tepat. Espargaro mengatakan bahwa meninggalkan Honda...

MotoGP

iSports.id – Luca Marini telah melakukan uji tes pramusim bersama tim barunya yakni Repsol Honda untuk musim 2024 pada tahun ini. Honda ingin mengakhiri...

OtoSports

iSports.id – Pembalap asal Spanyol, Marc Marquez kurang pede setelah jajal motor barunya bersama tim satelit Gresini Racing untuk musim 2024. Marc Marquez memecahkan...

MotoGP

Isports.id – Momen tersembunyi di balik keputusan menghebohkan Marc Marquez untuk gabung ke Ducati kini telah terkuak. Informasi terkuak oleh sang adik yang juga...