Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Olahraga

Satria Muda Pertamina Cetak 100 Poin pada IBL 2023

Isports.id – Tim Kuat Satria Muda Pertamina Jakarta berhasil meneruskan tren positif dalam lanjutan IBL 2023 seri 2. Laga yang berlangsung di GOR Bimasakti, Malang pada Kamis (2/2/2023), Satria Muda Pertamina sukses menang dengan capaian skor 100 poin.

Hal ini terbukti dengan kemenangannya menghadapi Elang Pacific Caesar Surabaya dengan skor 101-90. Pencapaian skor besar itu bukanlah yang pertama sebab mereka sudah pernah melakukannya satu kali pada laga lain.

Pasalnya sang juara bertahan pernah membungkam perlawan RJ Amartha Hangtuah Jakarta dengan skor akhir 106-53. Laga ini terjadi kala Satria Muda melakoni pertandingan seri pertama pada Minggu (29/1/2023).

Berkat kemenangan pada laga tersebut, Satria Muda sukses menempati posisi pertama klasemen sementara IBL 2023. Penampilan impresif mereka tercatat telah membuat kemenangan pada 7 laga hingga saat ini.

Usai laga pelatih Satria Muda, Youbel Sondakh mengakui tim lawan bermain cukup apik dan mampu membuat ia berpikir lebih keras untuk mencetak angka.

“Pertandingan yang luar biasa menghadapi Pacific untuk meraih tiga angka hingga 50 persen. Mereka tampil bagus, tapi kami beruntungnya masih on track hingga akhir,” tutur Sondakh.

Pelatih pun mengakui masih banyak kelengahan pada anak asuhnya pada laga ini yang akan menjadi bahan evaluasi mereka pada latihan rutin.

Baca juga: Boston Celtics Comeback Atas Golden State Warriors di NBA

Jalannya Duel Satria Muda Pertamina vs Elang Pacific Caesar.

Pertandingan antara kedua tim sebenarnya berjalan cukup ketat dengan anak asuh Youbel Sondakh hasil imbang pada kuarter pertama 22-22.

Namun perlahan Satria Muda Pertamina mulai menguasai jalannya pertandingan. Hal ini membuat mereka mengakhiri kuarter kedua ditandai dengan tembakan tiga angka M. Azis yang membuat skor tipis 54-41.

Selepas jeda, Satria muda Pertamina semakin leluasa untuk menerapkan gameplan pada kuarter ketiga. Taktik pelatih terbukti jitu dengan membuat Jordan Barnes dkk tidak mampu mengembangkan permainan. Skor pun berakhir dengan 76-66.

Kedua tim akhirnya tampil all out pada kuarter terakhir dengan perebutan poin yang begitu cepat. Elang Pacific Caesar ingin menyeimbangkan kedudukan terlebih dahulu. Namun upaya mereka harus kandas setelah Satria Muda berhasil menyudahi permainan dengan skor 101-90.

Sementara pada waktu yang hampir bersamaan terjadi 3 lain yang tidak kalah seru adalah sebagai berikut.

Mountain Gold Timika 65-69 RJ Amartha Hangtuah Jakarta.

Indonesia Patriots 82-57 Bima Perkasa Jogja

Pelita Jaya Bakrie Jakarta 80-66 Bali United Basketball

Sumber: Berbagai sumber

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Basket

iSports.id – Secara mengejutkan Rony Gunawan mundur dari Satria Muda Pertamina, setelah ia mengambil sebuah keputusan bersama timnas. Satria Muda Pertamina Jakarta kembali mengumumkan...

Basket

Sempat diisukan pensiun, Christian Ronaldo Sitepu akhirnya memperpanjang kontrak dengan Satria Muda Pertamina. Dodo, sapaan karibnya, akan mengikat kontrak dengan Satria Muda berdurasi dua...

Basket

Pelatih Satria Muda Pertamina, Youbel Sondakh, tengah mempersiapkan sebuah strategi demi meraih gelar juara Indonesia Basketball League (IBL) 2017/2018. Salah satu hal yang ingin diperbaiki...

Basket

Satria Muda Pertamina kembali merekrut pemain muda berkualitas. Kali ini yang merapat adalah kapten tim Universitas Pelita Harapan (UPH), Christian Gunawan.Ia menyusul pemain UPH...