Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola

Semen Padang FC Ukir Kemenangan Atas Arema FC

Semen Padang FC Ukir Kemenangan Atas Arema FC
Kegagalan Arema FC meraih poin akibat kekalahan dari Semen Padang FC di Stadion H. Agus Salim, Padang dengan skor 2-0. (Foto : Goal.com)

Semen Padang FC akhirnya berhasil meraih kemenangan setelah mampu mengalahkan tamunya Arema FC di Stadion H. Agus Salim, Padang, Jumat (21/07). Dalam laga pekan ke-16 Liga 1 Indonesia 2017, Semen Padang FC dengan semangat tinggi sukses menaklukkan Arema FC dengan skor 2-0.

Padang, isports.id – Saat memulai laga, kedua tim menampilkan permainan ofensif sejak menit awal pertandingan. Tapi usaha dari kedua kesebelasan masih belum menemui hasil.

Peluang pertama berhasil di raih Semen Padang FC melalui tendangan Marcel Sacramento, namun masih bisa di blok oleh barisan pertahanan Arema FC. Kubu tamu juga meladeni perlawanan tuan rumah dengan coba lancarkan serangan dari sisi sayap, tapi masih bisa dimentahkan.

Semen Padang FC sempat memilki kesempatan emas lewat sundulan Vendry Mofu, namun masih dapat ditepis oleh penjaga gawang Arema FC, Dwi Kuswanto. Begitu pun dengan sepakan keras dari Irsyad Maulana yang masih melenceng di sisi kanan gawang Arema FC.

Upaya skuat besutan Nil Maizar akhir membuahkan hasil pda menit ke-44. Setelah Vendri Mofu sukses memaksimalkan umpan terobosan yang dikirim oleh Marcel Sacremento untuk menjadikannya gol. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.
Pada babak kedua, Arema FC mencoba mengambil alih serangan terlebih dahulu. Singo Edan pun mendapat keuntungan setelah bek Semen Padang FC, Cassio de Jesus melakukan hand-ball di kotak terlarang yang membuat Arema FC mendapatkan hadiah penalti.

Namun sayang eksekusi penalti yang di ambil oleh Christian Gonzales gagal menjadi gol karena tendangannya hanya membentur tiang gawang Semen Padang FC.

Sehabis kegagalan penalti tersebut, Arema FC terus lancarkan serangan bertubi-tubi ke daerah pertahanan Semen Padang FC.

Kubu Kabau Sirah mencoba keluar dari tekanan tim tamu. Namun mereka sedikit kesulitan menghadapi tekanan yang terus menerus dibangun skuat asuhan Aji Santoso itu.

Keasyikan menyerang membuat lini belakan Arema FC lengah, alhasil Semen Padang FC mampu menggandakan keunggulan lewat Marcel Sacramento setelah menerima umpan matang dari Irsyad Maulana. Skor 2-0 untuk Semen Padang FC.

Tertinggal dua gol membuat Arema FC terus mencoba membongkar ketaytnya pertahanan Semen Padang FC. Namun, di sisa waktu yang ada tidak gol lagi yang terjadi, skor 2-0 untuk keunggula Semen Padang FC bertahan hingga laga usai.

Pelath Semen Padang FC, Nil Maizar mensyukuri hasil yang diraih oleh anak ashuannya. Ia juga mengapresiasi para pemain yang sudah berjuang. Dan ia juga berharap bahwa hasil ini dapat memotivasi skuatnya pada laga berikutnya.

“Hasil yang harus kami syukuri, anak-anak bermain baik.”

“Saya sangat mengapresiasi para pemain yang sudah berjuang sangat luar biasa. Semoga hasil ini membuat mereka makin percaya diri, dan termotivasi untuk laga berikutnya.”

Sementara itu, pelatih Arema FC, Aji Santoso menyesalkan sikap pelatih Semen Padang FC, Nil Maizar yang terlalu reaktif saat mendapatkan hukuman penalti.

“Saya bukan bermaksud apa-apa, saya Cuma menyayangkan sikap coach Nil yang terlalu reaktif sampai masuk ke lapangan. Pdahal itu 100 persen harus penalti.”

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Sepak Bola

iSports.id – PSMS Medan datangkan Nil Maizar sebagai pelatih kepala untuk mengarungi kompetisi Liga 2 musim 2024/2025. Penunjukan Nil Maizar diumumkan melalui akun Instagram...

Berita Olahraga

iSports.id – Secara resmi Widodo Cahyono Putro jadi pelatih Arema FC untuk musim ini, setelah memecat Fernando Valente sebagai pelatih. Manajemen membenarkan, mereka telah...

Sepak Bola

Isports.id – Arema FC mempertimbangkan untuk membubarkan tim beserta offisial. Pilihan ini tercetus dalam rapat darurat yang tengah terjadi hingga saat ini (30/1/2023). Adapun alasannya...

Sepak Bola

iSports.id – Baru-baru ini, ratusan suporter Arema FC kembali merusak fasilitas kantor yang berada di kawasan lingkungan dari base home Arema. Usut punya usut...