Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Olahraga

Resmi! Widodo Cahyono Putro Jadi Pelatih Arema FC

Widodo Cahyono Putro Jadi Pelatih Arema FC

iSports.id – Secara resmi Widodo Cahyono Putro jadi pelatih Arema FC untuk musim ini, setelah memecat Fernando Valente sebagai pelatih.

Manajemen membenarkan, mereka telah memutuskan untuk menunjuk Widodo Cahyono Putro sebagai pelatih baru untuk tim Singo Edan.

Hal itu, setelah Arema mengalami penurunan performa dalam beberapa laga. Sehingga, membuatnya harus berada jurang degradasi.

Selain itu, Widodo Cahyono Putro sebelumnya meninggalkan Deltras FC, yang terhenti pada babak 12 besar Liga 2 2023-2024.

Manajemen Tunjuk Widodo Cahyono Putro Jadi Pelatih Arema FC

Manajemen Arema menunjuk eks striker Timnas Indonesia itu karena berbagai alasan. Terlepas dari sosoknya yang dapat menyelamatkan Arema dari degradasi dari Liga 1 2023-2024.

Dalam rilis resmi klub, manajer Arema FC Wiebie Dwi Andriyas menyatakan, “Alasannya yang pertama adalah karakter dan pengalaman. Kami menilai coach Widodo adalah figur pelatih yang memiliki karakter dan pengalaman, tentu tidak lain hal ini sebagai upaya agar Arema FC bisa lepas dari zona degradasi.”

Manajemen Arema juga tidak ingin mengambil risiko dengan merekrut pelatih asing, karena musim reguler Liga 1 hanya tersisa 10 laga. Mereka tidak ingin lagi mencari pelatih yang butuh waktu lama untuk beradaptasi.

Artinya, kami harus memiliki opsi strategis saat ini. Menurut general manager Arema Muhammad Yusrinal Fitriandi, pelatih lokal dipilih karena adaptasi dan komunikasi dengan pemain mungkin tidak membutuhkan waktu yang lama.

Menurutnya, “Karena harus kita akui, proses adaptasi kalau dengan pelatih asing itu tidak singkat. Pergantian ini juga dapat dukungan oleh pemain.”

Ketahuilah bahwa Arema saat ini masih berada di posisi ke-16 klasemen sementara, yang berarti berada di atas zona degradasi, dengan 21 poin dari 24 pertandingan yang telah dimainkan.

Persita Tangerang, yang berada di peringkat ke-15, masih terpaut enam poin dari mereka. Dalam waktu dekat, Dendi Santoso dan rekan-rekannya akan menghadapi Rans Nusantara.

Pada 22 Februari 2024, laga pekan ke-25 Liga 1 2023-2024 akan dimainkan di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Rans Nusantara juga bukan lawan yang mudah. Dengan 33 poin dari 24 pertandingan, mereka berada di posisi kedelapan.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Olahraga

iSports.id – Pelatih kepala Persija Jakarta, Thomas Doll merasa kecewa dengan penampilan anak asuhnya setelah mengalami kekalahan dari Borneo FC. Persija mengalami kekalahan dalam...

Sepak Bola

iSports.id – Persebaya kehilangan Ernando Ari setelah alami cidera yang cukup serius usai dari pertandingan kontrak dengan Bhayangkara FC. Pada laga itu Ia yang...

Sepak Bola

Isports.id – Arema FC mempertimbangkan untuk membubarkan tim beserta offisial. Pilihan ini tercetus dalam rapat darurat yang tengah terjadi hingga saat ini (30/1/2023). Adapun alasannya...

Sepak Bola

Last updated on 23 Maret, 2023 iSports.id – Pelatih Widodo Cahyono Putro harus mengakhiri karirnya yang menjabat sebagai pelatih kepala Bhayangkara FC untuk musim...