Connect with us

Hi, what are you looking for?

F1

Sirkuit Silverstone Berakhir di Tahun 2019

GP Silverstone
Belum ada kesepakatan antara penyelenggara GP Silverstone dan perusahaan pemilik hak F1

Perhelatan F1 GP Silverstone kemungkinan hanya akan bertahan hingga 2019, berikut pernyataan resmi dari penyelenggara balapan F1 di Inggris tersebut, permintaan yang tinggi dari Liberty Media disinyalir menjadi berakhir kerjasama GP Silverstone dan perusahaan yang memiliki hak untuk menjalankan F1 tersebut.

Seperti dilansir Guardian, Direktur Eksekutif Silverstone, Stuart Priangle mengatakan. “Saya harap ini tak terjadi, tapi kami telah menjelaskan ke manajemen F1 bahwa kita tidak dapat melampaui 2019 di luar kondisi ini.”

Dalam kontrak saat ini, GP Silverstone akan berlangsung sampai 2026, tetapi pada 2019 nanti ada klausul yang harus diperbarui, dengan sebuah komunikasi yang harus dikomunikasikan kembali pada 16 Juli mendatang.

Penyelenggara GP Silverstone mengeluhkan tentang serangan atas kontrak saat ini, mulai dari 12 juta euro di tahun 2010 mencapai 27 juta euro pada akhir 2026, kondisi ini tidak bisa dipertahankan, bahkan dalam menghadapi tingkat kenaikan kehadiran penonton. Lebih dari 139.000 pemirsa telah terdaftar dalam dua tahun terakhir, meskipun demikian, akun tersebut masih memiliki kekurangan sebesar 2 juta euro pada tahun 2015, naik sekitar 4 juta dari tahun lalu.

Sirkuit yang dibuka pada tahun 1948 ini, memulai debut dalam menyelenggarakan F1 pada 1948 hingga 1954, dan kemudian GP Inggris Raya mulai lagi menggunakan sirkuit Silverstone pada tahun 1987.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

F1

iSports.id – Fernando Alonso tercatat jadi pembalap tercepat pada dua sesi latihan F1 GP Kanada 2024, pada Sabtu (8/6/2024) dini hari. Dua kali juara...

F1

iSports.id – Tim dari Red Bull Racing berencana datangkan Carlos Sainz, setelah kesuksesannya berhasil meraih kemenangan pada GP Australia 2024. Sehingga, petinggi tim Red...

F1

iSports.id – Tim Formula 1 sepakat bahwa perubahan trek F1 Singapura tidak akan memberikan dampak tertentu bagi kendaraan F1. Mengingat, karakter fundamental downforce pada...

Berita Olahraga

Last updated on 30 Januari, 2023 iSports.id – Bos F1, Stefano Domenicalli protes tatkala Presiden FIA tersebut lakukan serangkaian cuitan tentang berita pembelian F1...