Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola

Southampton Punya Manajer Baru

Southampton Punya Manajer Baru
Manajemen Southampton resmi mengumumkan Mauricio Pellegrino sebagai manajer baru mereka.

Last updated on 26 Juni, 2017

Manajemen Southampton telah resmi menunjuk Mauricio Pellegrino sebagai manajer tim untuk musim depan. Dalam sesi wawancara yang dilakukan direksi klub pada Jumat (23/6), Pellegrino berhasil memukau para petinggi Southampton.

Southampton, isports.id – Pelatih berkebangsaan Argentina ini dipuji atas visinya dalam menghasilkan pemain muda, serta akan mengembangkan gaya permainan sepakbola yang menghibur dan atraktif bagi para amunisi The Saints nantinya.

Mantan arsitek Deportivo Alaves itu siap memulai tugas barunya di St. Mary’s Stadium pada pekan depan untuk memulai persiapan kompetisi musim 2017/2018. Pellegrino dikontrak oleh Southampton selama 3 tahun ke depan. Suksesor Claude Puel ini sebelumnya mengundurkan diri dari Alaves karena gagal di partai final Copa Del Rey dari Barcelona pada akhir Mei lalu.

“Saya sangat gembira bisa menjadi pelatih Southampton. Klub ini memiliki reputasi hebat, memiliki struktur yang solid, dan berani memainkan sepakbola atraktif di Liga Primer.”

Pellegrino sangat yakin bahwa Southampton dan dirinya memiliki filosofi yang sama dalam sepakbola. “Saya pikir, filosofi saya dan kultur klub ini akan cocok,” tuturnya seperti dilansir laman resmi klub, Jumat (23/6).

“Kami harus memiliki tim yang tangguh di dalam dan di luar lapangan. Saya ingin membuat para suporter bangga dengan para pemain. Saya antusias menatap masa depan bersama klub ini dan tidak sabar untuk bertemu dengan para pemain dan mulai mempersiapkan musim baru,” lanjut Pellegrino.

Sebelum melatih Deportivo Alaves dan Southampton, Pellegrino pernah menukangi Indenpendiente, Estudiantes, dan Valencia. Ia juga sempat menjadi asisten pelatih di Liverpool dan Inter Milan. Semasa menjadi pemain, Pellegrino berposisi sebagai bek tengah serta pernah merumput untuk Alaves, Liverpool, Valencia, Barcelona, dan Velez Sarsfield.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Olahraga

iSports.id — Bos Brighton Roberto De Zerbi akan meninggalkan klub Liga Premier dengan persetujuan bersama setelah pertandingan terakhir mereka musim ini. Ia bergabung pada...

Berita Olahraga

iSports.id — FIFA akan mempertimbangkan untuk mengizinkan liga-liga domestik memainkan pertandingan di luar negeri. Kebijakan tersebut tentunya akan membuka pintu bagi Liga Premier Inggris...

Berita Olahraga

iSports.id — Manchester City akan mendebutkan seragam kandang baru mereka pada tur pramusim setelah meluncurkan versi terbaru bersama Puma. Seragam musim depan akan menampilkan...

Berita Olahraga

iSports.id — Klub-klub yang tergabung Liga Inggris (Premier League) akan melakukan pemungutan suara mengenai kemungkinan penghapusan VAR untuk musim depan. Voting tersebut merupakan tindak...