Connect with us

Hi, what are you looking for?

UFC

Thiago Santos Telah Resmi Meninggalkan UFC Dan Bergabung Dengan PFL

Thiago Santos
Thiago Santos

iSports.id – Thiago Santos yang merupakan mantan penantang gelar kelas berat ringan UFC telah resmi bergabung dengan PFL.

Thiago Santos baru-baru ini telah mendatangani multifight dengan PFL, mengakhiri masa 10 tahun, 24 pertarungan dengan UFC. Dirinya akan berlaga untuk kelas berat ringan PFL pada musim 2023.

Dengan bergabungnya Thiago Santos ke PFL, menjadikannya petarung kedua yang bergabung untuk kompetisi tersebut. Pada sebelumnya, Shane Burgos bergabung dengan PFL setelah kontrak UFC-nya berakhir, tetapi ada kabar bahwa ada sebuah kesalahan kontrak menurut Dana White.

“Itu adalah perpisahan yang damai dengan UFC, Thiago sangat berterima kasih atas semua yang dilakukan UFC untuknya, dan dia sangat berterima kasih kepada PFL karena menandatangani kontrak dengannya,” ujar manajer Santos Alex Davis.

Baca juga: Ini Kata Robert Whittaker Tentang Penampilan Israel Adesanya Yang Banyak Mendapatkan Kritikan

Thiago Santos yang berusia 38 tahun meninggalkan UFC dengan catatan lima kekalahan dalam enam pertarungan terakhirnya. Dia juga sebenarnya kerap menjadi headline dalam acara UFC sejak debutnya pada tahun 2013, terutama tantangan gelar kelas berat ringan di UFC 239 pada Juli 2016 ketika dia kalah dari juara saat itu Jon Jones.

Untuk kemenangan di kompetisi UFC yang sangat mengesankan adalah ketika dirinya berhasil mengalahkan para petarungn tangguh di UFC, seperti an Blachowicz, Kevin Holland, Jack Hermansson, Johnny Walker, Jimi Manuwa, Nate Marquardt, dan Anthony Smith.

Baru-baru ini dirinya telah berkompetisi pada bulan Agustus 2022 saat dirinya kalah KO di ronde keempat dari Jamahal Hill di kompetisi UFC Vegas 59.

 

 

Sumber dan Foto: MMA Junkie 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

MMA

iSports.id — Legenda UFC Matt Brown tidak pernah terlalu percaya bahwa Conor McGregor akan benar-benar bertarung lagi. Pendapat itu semakin kuat sejak petarung Irlandia...

MMA

iSports.id — Kevin Holland sukses mengalahkan lawan duelnya, Michal Oleskiejczuk dalam pertarungan utama UFC 302 di Newark, New Jersey. Pertarungan tersebut berlangsung pada hari...

MMA

iSports.id — Dustin Poirier belum pernah menapaki rekor pertarungan selama hampir empat tahun. Peluang untuk menang dari kedua petarung, antara ia dengan Islam Makhachev...

Berita Olahraga

iSports.id — Dustin Poirier adalah salah satu atlet yang menonjol di seluruh daftar UFC. Ia mempunyai reputasi dalam menampilkan penampilan yang menarik. Tidak heran...