Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Olahraga

Timnas Indonesia Bantai Vietnam 3-0, Sekaligus Patahkan Rekor Selama 20 Tahun

Timnas Indonesia Bantai Vietnam

iSports.id – Timnas Indonesia bantai Vietnam dengan skor cukup telak dan sekaligus patah rekor Indonesia yang tidak pernah menang.

Saat melawan Vietnam pada putaran kedua lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026, tim Indonesia berhasil mencuri poin penuh.

Sehingga kini, Timnas Indonesia menang kembali dengan skor 3-0 dalam pertandingan yang berlangsung Selasa (26/3/2024).

Jay Idzes pada menit kesembilan dan Ragnar Oratmangoen pada menit ke-23 mencetak tiga gol untuk kemenangan Timnas Indonesia.

Keduanya mencetak gol pertama mereka untuk skuad Garuda, julukan Timnas Indonesia. Ramadhan Sananta mencetak satu gol lagi pada 90+8′.

Hasil ini membuat Timnas Indonesia mengakhiri catatan buruk tak pernah menang selama hampir 20 tahun melawan Vietnam di Stadion My Dinh.

Terakhir, pada 11 Desember 2004, Timnas Indonesia mengalahkan Vietnam di Stadion My Dinh pada fase Grup A Piala Tiger 2004. Timnas Indonesia menang dengan skor 3-0 pada saat itu.
Waktu Pertama

Tampil Agresif, Indonesia Bantai Vietnam dengan Skor Cukup Telak

Sejak awal pertandingan, kedua tim bermain menyerang. Sepakan Khuat Van Khang memulai ancaman dari Vietnam.

Namun, Ernando, kiper Timnas Indonesia, masih dapat menangkap bola dengan baik.

Indonesia mencoba mengurangi kekalahan dengan melepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang dilepaskan oleh Hokky Caraka. Namun, kiper Vietnam, Nguyen Filip, juga bisa mengantisipasi bola.

Timnas Indonesia akhirnya unggul setelah sundulan Jay Idzes menyambut umpan sepak pojok Thom Haye pada menit kesembilan. Tim tamu akhirnya menang dengan skor 1-0.

Laga Jalannya Babak Kedua

Vietnam memulai serangan di awal babak kedua. Namun, Jay Idzes dan rekan masih dapat meredamnya.

Skuad asuhan Philippe Troussier terus melakukan serangan ke area pertahanan skuad Garuda. Namun, pemain Vietnam kesulitan mencetak gol karena pertahanan yang kuat dari Timnas Indonesia.

Indonesia juga berusaha menggunakan taktik serangan balik cepat dengan bergantung pada kecepatan Ragnar Oratmangoen di lini depan.

Vietnam terus mencoba memaksa, tetapi para pemain Indonesia sangat disiplin.

Pada masa injury time babak kedua, Ramadhan Sananta berhasil menambah keunggulan Timnas Indonesia menjadi 3-0 setelah memanfaatkan bola liar di depan gawang Vietnam. Skor tersebut mengakhiri pertandingan.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga