Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola

Timnas Indonesia U-16 Hanya Dapat Bermain Seri di Laga Pertama

Timnas Indonesia U-16 Hanya Dapat Bermain Seri di Laga Pertama
Indonesia U-15 mengawali Piala AFF U-15 2017 dengan hasil yang kurang memuaskan setelaha hanya bermain seri lawan Myanmar U-16. (Foto : Kompas)

Tim nasional Indonesia U-16 mengawali laga di kejuaraan AFF U-15 dengan hasil kurang menggembirakan setelah hanya bermain imbang 2-2 melawan Myanmar U-16 di Stadion Chonburi Campus, Thailand, Minggu (09/07).

Chonburi, isports.id – Skuat asuhan Fachri Husaini sebenarnya bisa mencetak gol cepat, namun sayang, Myanmar mampu mencetak dua gol beruntun sebelum di selamatkan oleh pemain pengganti Indonesia.

Sejak menit awal, Indonesia menguasai jalan pertandingan, terbukti Rendy Juliansyah sukses mencetak gol saat lagu masih berjalan tiga menit. Memanfaatkan sepak pojok, Rendy Juliansyah mampu menyambut umpan dengan baik dengan melesakkan bola ke gawang Myanmar.

Mampu mencetak gol cepat membuta Indonesia terus menggempur pertahanan Myanmar, di menit ke-10 Rendy Juliansyah mempunyai kesempatan untuk menambah gol, namun sayang, Rendy Juliansyah membuang kesempatan tersebut.

Myanmar bukan tanpa perlawanan, mereka berhasil menyamakan kedudukan lewat titik putih pada menit ke-28 melalui N.N Soe, setelah sebelumnya Reza Fauzan melakukan pelanggaran di kotak terlarang.

Selepas menyamakan kedudukan, Myanmar tampil agresif dan berhasil menambah gol lagi lewat L.M Htwe. Yang membuat Indonesia tertinggal 1-2 dari Myanmar.

Coach fachri Husaini langsung melakukan tiga pergantian pemain sekaligus demi mengejar defisit gol.

Usaha untuk mencetak gol terus dilakukan, salah satunya melalui Miftahul Husyen di menit ke-53, sayangnya peluang tersebut belum menemui sasaran.

Tetapi Myanmar juga memiliki kesempatan emas untuk menambah gol pada menit ke-63, namun percobaanya masih gagal.

Indonesia akhirnya terselamatkan dari kekalahan setelaha pada masa injury time, Miftahul Husyen sukses lepaskan sepakan indah yang tak mampu dibendung oleh penjaga gawang Myanmar.

Pelatih Indonesia U-16, Fachri Husaini, mengungkapkan bahwa hasil ini cukup realistis, karena anak asuhnya bermain kurang bagus pada babak pertama dan sering melakukan pelanggaran-pelanggaran yang tidak perlu.

“Terutama pada babak pertama banyak melakukan pelanggaran-pelanggaran yang tidak perlu.”

“Hasil seri 2-2 dengan cara bermain kami seperti tadi (09/07) yang banyak melakukan kesalahan buat saya realistis. Gol Husyen di menit-menit terakhir, kami beruntung,” pungkas Fachri dalam rilis resmi PSSI.

Lebih lanjut, Fachri menyebutkan bahwa pergantian pemain yang dilakukan selepas turun minum sangat membantu terhadap perubahan permainannya.

“Memasukkan Husyen dan Alsya harus saya lakukan, saya punya banyak sumber daya. Saya harus memaksimalkan sisi-sisi ruang permainan. Masuknya mereka membawa perubahan yang cukup signifikan bagi tim ini,” tutur Fachri.

Pada laga selanjutnya tim nasional Indonesia U-16 akan melawan tuan rumah Thailand, Selasa (11/07). Seperti diketahui, Piala AFF U-15 sudah mulai bergulir dari 9-22 Juli mendatang.

Indonesia tergabung di grup A bersama tuan rumah, Thailand, Myanmar, Australia, Singapura, dan Laos.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Olahraga

iSports.id – Pertandingan semifinal piala AFF U-16 antara Tim Nasional Indonesia melawan Myanmar yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta berlangsung seru. Namun, sebuah insiden...

Sepak Bola Dunia

iSports.id – The Red Devils sukses mengamankan tiga angka pertamanya di Europe League pada Jumat (20/9) dini hari tadi. Meski sulit, akhirnya gol semata...

Liga Inggris

iSports.id – Arsenal memulai langkahnya di Europe League 2019/20 dengan kemenangan besar. Pada Jumat (20/9) dini hari tadi, anak-anak asuh Unai Emery sukses mengandaskan...

Sepak Bola

iSports.id – Debut buruk harus menjadi tanda kembalinya The Blues (julukan Chelsea) ke Liga Champions musim 2019/20 ini. Hasil minor ini didapat setelah dini...