Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Olahraga

Timnas Indonesia U-23 Berhasil Bantai Filipina dengan Skor 4-0 Tanpa Balas di SEA Games 2022

Pemain Timnas U-23/ Foto: Goal

iSports.id – Timnas Indonesia U-23 berhasil buat kemenangan keduanya dalam ajang SEA Games atas timnas Filipina dengan skor 4-0 tanpa balas.

Timnas U-23 membawa tiga poin dalam lanjutan di grup A SEA Games 2022, di Stadion Viet Tri, pada Jumat 13 Mei 2022, atas timnas Filipina.

Kemenangan ini sangat penting bagi timnas Indonesia, untuk membuka peluang maju ke babak semi final di SEA Games 2022 di Vietnam.

Pada laga sebelumnya, anak asuhan Shin Tae-yong berhasil mengalahkan Timor Leste dengan skor yang sangat menyakinkan yakni 4-1.

Dengan kemenangan ini, Timnas U-23 berhasil mengumpulkan 6 poin dan berada diperingkat kedua di grup A.

Jalannya laga pertandingan antara timnas U-23 versus Filipina

Timnas Indonesia u-23/ Foto: Berbagai Sumber

Gol babak pertama dicetak oleh penyerang Persik Kediri, Muhamad Ridwan. Memanfaatkan umpan dari Egy Maulana Vikri, Ridwan memantapkan bola ke gawang Filipina.

Usai gol Ridwan di menit ke-18, Timnas U-23 Indonesia sempat menjauh sebelum menit ke-44.

Kali ini, sundulan Rizky Ridho membuat kedudukan menjadi 2-0 setelah menerima operan dari Syahrian Abimanyu. Skor tetap bertahan 2-0 untuk di babak pertama.

Di babak kedua, perlawanan tim Filipina terhadap timnas U-23 Indonesia semakin meningkat. Ernando harus menahan berkali-kali tendangan dari striker Filipina, demi menyelamatkan gawang timnas U-23.

Jovin Bedic nyaris menyamakan skor, namun sayang striker No. 9 itu membentur mistar gawang dengan lewat tendangan kerasnya.

Kemudian pada menit ke-65, tembakan Christian Londini meleset. Filipina semakin agresif, namun ini justru Indonesia yang mendapatkan peluang emas.

Egy Maulana Vikry membuat skor menjadi 3-0 pada menit ke-74 setelah memaksimalkan assist Irfan Johari.

Kemudian Indonesia berhasil mencetak gol penalti pada menit ke-84. Setelah Ronaldo Kwateh dijatuhkan di dalam kotak penalti.

Marcelino Ferdinand yang menjadi eksekutor dan tugasnya dilakukan dengan sempurna.

Laga pun berakhir dengan skor 4-0. Hasil ini membuat Indonesia untuk sementara naik ke posisi kedua klasemen sementara Grup A, dengan 6 poin dari 3 penampilan.

Di tempat pertama ada tim tuan rumah Vietnam yang berhasil mengumpulkan poin 7.

Susunan pemain dari kedua tim:

Indonesia: Ernando Ari, Rizky Ridho, Fachruddin Aryanto, Alfeandra Dewangga, Asnawi Mangkualam, Syahrian Abimanyu, Ricky Kambuaya, Marc Klok, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Muhammad Ridwan.

Filipina: Quincy Kammeraad; Christian Rontini, Enrique Linares, Jaime Rosquillo, Miguel Mendoza; Oliver Bias, Oskari Kekkonen, Scott Woods, Dennis Chung, Yrick Gallantes; Jovin Bedic.

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Olahraga

iSports.id – Pemain naturalisasi baru dari timnas Indonesia, yakni Calvin Verdonk siap tampil hadapi timnas Filipina nanti malam. Timnas Indonesia akan menghadapi Filipina dalam...

Berita Olahraga

iSports.id – Kapten Timnas Indonesia U-23, Rizky Ridho meminta maaf kepada masyarakat Indonesia atas insiden kartu merah yang ia terima saat melawan Uzbekistan U-23...

Berita Olahraga

iSports.id – Kepemimpinan wasit Nasrullo Kabirov dapatkan hujatan dai netizen Indonesia, setelah keputusannya banyak kontroversi. Nasrullo Kabirov sangat cepat menjadi terkenal pada kalangan penggemar...

Berita Olahraga

iSports.id – Bek sayap Timnas Indonesia U-23, Bagas Kaffa yakin Indonesia bisa tembus ke semifinal Piala Asia U-23 2024 meskipun terlihat sangat berat. Keyakinan...