Connect with us

Hi, what are you looking for?

Esports

Timnas MLBB Siap Bertanding di SEA Games 2023

Timnas MLBB SEA Games 2023
Timnas MLBB Women | MPLID

Isports.id – Perhelatan multievent terbesar di Asia Tenggara yakni SEA Games 2023 Kamboja resmi bergulir dengan beberapa cabor mulai berkompetisi. Meski begitu tidak banyak juga beberapa lomba seperti cabor Esports Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) baru akan bergulir mulai pekan ini.

Hal ini sesuai dengan perilisan panitia event yang terkutip dalam laman web resminya pada Jumat (5/5/2023), cabor Esports Mobile Legends akan bergulir pada pekan ini. Terkait rincian jadwalnya sesuai mata lomba yang bergulir sebagai berikut.

MLBB cabang wanita akan terlebih dahulu bergulir pada tanggal 10-11 Mei 2023. Adapun pada divisi ini, Timnas Indonesia yang terwakilkan oleh tim Bigetron Era akan tergabung dalam grup A bersama Filipina dan tuan rumah Kamboja.

Sedangkan pada cabang Pria kompetisi baru akan bergulir pada 12-14 Mei 2023. Kali ini Timnas Indonesia asuhan Coach Zeys akan tergabung dalam grup B bersama Singapura, Myanmar, dan tuan rumah Kamboja. Terkait jadwal keseluruhan timnas akan melawan siapa pada babak grup belum terpublikasikan hingga saat ini.

Baca juga: PBESI Resmi Mengumumkan Roaster Timnas MLBB SEA Games

Target Timnas Esports Indonesia di SEA Games 2023

Timnas MLBB SEA Games 2023

Hasil Drawing Timnas MLBB SEA Games 2023 | MPLID

Sebelum keberangkatan keseluruhan atlet ke Kamboja, PB ESI sempat mengumumkan target akhir pada kompetisi kali ini melalui salah satu pelatih MLBB wanita yakni coach Tazy (Eda Lestari). Pada kesempatan tersebut Ia menuturkan bahwa timnya maupun tim pria siap meraih medali emas pada kompetisi ini.

Kita (MLBB Wanita) optimis raih emas. Hal ini berkaca dari kompetisi awal tahun yang digelar Moonton, dua tim asal Indonesia masuk ke babak final,” kata Tasia.

Ia pun mengatakan target sesuai rekam jejak anak asuhnya selama 2 tahun terakhir yang menjadi momok bagi tim-tim Asia Tenggara lainnya. Coach Tazy pun mengaku Ia dan seluruh tim analis sudah bekerja keras sejak tim terbentuk untuk menciptakan hasil yang terbaik.

Senada dengan tim wanita, Coach Zeys yang menangani MLBB pria mengaku sangat ingin untuk mencetak sebuah sejarah baru bagi Indonesia yang belum pernah meraih medali emas. Ia bersama tim pelatih ingin meningkatkan mental dan kerja sama tim lebih baik lagi.

Walaupun sempat beberapa masyarakat pesimis terkait target Timnas. Hal ini usai melihat komposisi pemain yang dibawa Zeys terbilang unik yang berasal dari 3 tim terkuat yakni Onic, RRQ, dan Evos.

Selain itu terdapat 3 pemain berposisi sama yakni Roamer yang jarang kita lihat pada tim manapun. Namun beberapa pengamat MLBB menilai pemilihan ini mungkin saja akan menjadi strategi tersendiri bagi timnas.

 

Sumber: MPLID

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Mobile Legends

iSports.id – Timnas MLBB Indonesia maju ke Grand Final IESF WEC 2023, setelah berhasil mengalahkan dari pemain Timnas Arab Saudi. Mereka mencapai partai puncak...

Sepak Bola

Last updated on 21 November, 2023 iSports.id – Kesebelasan Garuda Merah Putih, Timnas Indonesia U-22 telah berhasil membuka peluang untuk memenangkan medali emas sepakbola...

Berita Olahraga

Isports.id – Harapan untuk Indonesia meraih medali emas kembali terbuka lebar usai Timnas U23 menang atas Vietnam dan lolos ke partai puncak. Laga yang...

Esports

Isports.id – Harapan pupus bagi Indonesia untuk menambah medali pada cabor Esports usai Timnas MLBB pria gugur pada babak grup. Hal ini dipastikan setelah...