Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olimpik

Triady Sumbangkan Emas dari Cabang Renang

Altet cabang akuatik telah mempersembah 2 emas di SEA Games 2017. Salah satunya dipersembahkan oleh atlet Triady Fuazi Siddiq.

Kuala Lumpur.isport.id –  Prestasi renang altet Indonesia di SEA Games 2017 terbilang naik.  Dibanding SEA Games di Singapura tahun 2015, Indonesia hanya mendapatkan 1 medali emas, bahkan seluruh cabang olah raga akuatik. Sejauh ini altet renang telah menyumbangkan dua medali emas  untuk Indonesia.

Medali emas paling anyar, disumbangkan oleh Triady Fauzi Sidiq, yang berhasil menjuarai nomor 200 meter gaya ganti. Catatan wakunya 2 menit 1,72 detik, mengalahkan Sheng Jun Pang dari Singapura dan Paul Le Nguyen dari Vietnam. Tidak hanya juara, Triady juga mencatat rekornas baru di nomor ini.

Di nomor 100 meter gaya kupu-kupu. Triadi hanya mampu mempersembahkan medali perak dengan catatan waktu 53,03 detik. Ia harus mengakui keunggulan Joseph Isaac Schooling yang unggul dengan catatan waktu 51,38 detik. Sedangkan Glen Victor Sutanto dari Indonesia harus puas dengan medali perunggu.

Atlet lain seperti I Gede Siman Sudartawa, mampu menyumbang medali perak, di nomor 100 meter gaya punggung. Ia hanya kalah tipis dari Zeng Wen Quah, asal Singapura. Namun, Siman telah berhasil cetak rekornas dengan catatat 54,94 detik.

Satu medali perunggu, dipersembahkan oleh Ressa Kania Dewi, dari nomor 200 meter gaya ganti.

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Olimpik

Emas ketiga dari cabang rengan dipersembahkan oleh altet Indonesia, Gagarin Nathaniel. Kuala Lumpur,isports.id– Gagarin Nathaniel atlet  Indonesia di cabang akuatik kembali mempersembahkan  emas ketiga,...