Connect with us

Hi, what are you looking for?

MMA

Tyson Fury vs Oleksandr Usyk Hampir Tiba, Simak Ulasan Pra Pertarungannya

Tyson Fury
Tyson Fury menjelang pertarungannya melawan Oleksandr Usyk | foto: MMA Fighting

iSports.id — Pertarungan antara Tyson Fury vs Oleksandr Usyk hampir tiba. Sabtu ini, Tyson Fury dan Usyk berhadapan untuk memperebutkan gelar juara dunia kelas berat tak terbantahkan, di Kingdom Arena di Riyadh, Arab Saudi. 

Tyson Fury mempertaruhkan gelar kelas berat WBC-nya melawan gelar kelas berat WBA, IBF, IBO, dan The Ring milik Usyk. Dan pemenangnya akan mendapatkan gelar sebagai juara kelas berat tak terbantahkan pertama sejak Lennox Lewis pada tahun 2000.

Baca juga: UFC 303: Ian Garry Ungkapkan Alasan Penundaan Pertarungannya

Tyson Fury (34-0-1) adalah salah satu juara kelas berat paling berprestasi dalam sejarah baru-baru ini, tetapi baru-baru ini ia tampil buruk melawan juara kelas berat MMA Francis Ngannou ketika keduanya bertarung satu sama lain pada Oktober lalu. 

Kemenangan Tyson Fury dalam Pertarungan Sebelumnya

Pada kesempatan sebelumnya, sang petarung legendaris tersebut, Tyson Fury sukses mengamankan kemenangan split solution atas debutan tinju itu. Meski demikian, ia pun sempat terjatuh di ronde ketiga. 

Saat ini ia telah benar-benar mempersiapkan segalanya untuk menghadapi lawan yang jauh lebih berpengalaman dalam diri Usyk. Usyk (21-0) adalah peraih medali emas Olimpiade 2012 di bidang tinju. Ia menjadi profesional pada tahun 2013.

Baca juga: Mike Tyson Berikan ‘Ancaman’ Jelang Pertarungan Melawan Jake Paul

Ia telah menjadi petarung yang mumpuni dan mendominasi sejak saat itu. Bahkan, ia telah menjadi juara kelas penjelajah pertama dan sejauh ini satu-satunya. yang tak terbantahkan. Ia hampir memiliki segalanya di era empat sabuk. 

Lawan yang Tidak Bisa Dianggap Remeh

Usyk kemudian naik ke kelas berat, di mana ia dua kali mengalahkan Anthony Joshua untuk merebut gelarnya saat ini. Baru-baru ini, Usyk mempertahankan sabuknya dengan KO pada ronde kesembilan atas Daniel Dubois pada Agustus lalu.

Acara ini akan berlangsung mulai pukul 10 pagi ET di DAZN, yakni pukul 21 malam WIB. Event berlangsung dengan dua pertarungan pendahuluan sebelum beralih ke porsi delapan pertarungan bayar-per-tayang, 

Pertarungan akan mencapai puncak dengan perebutan gelar kelas berat. Beberapa kartu pertarungan lain yang tidak kalah menarik seperti Jai Opetaia vs Mairis Briedis dalam kelas penjelajah IBF. Dan Joe Cordina vs Anthony Cacace dalam kelas bulu super IBF Cordina.

Sumber: MMA Fighting

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

MMA

iSports.id — Kevin Holland sukses mengalahkan lawan duelnya, Michal Oleskiejczuk dalam pertarungan utama UFC 302 di Newark, New Jersey. Pertarungan tersebut berlangsung pada hari...

MMA

iSports.id — Dustin Poirier belum pernah menapaki rekor pertarungan selama hampir empat tahun. Peluang untuk menang dari kedua petarung, antara ia dengan Islam Makhachev...

MMA

iSports.id — Islam Makhachev tidak yakin dengan analisis Conor McGregor tentang pertahanan gelar UFC 302 vs Dustin Poirier. Hal tersebut ia ungkapkan dalam interview...

Berita Olahraga

iSports.id — Edson Barboza telah mempertaruhkan namanya untuk perebutan gelar Baddest Mother****er berikutnya di UFC. Pesaing lama menginginkan promosi untuk memberinya kesempatan pada Max...