Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olimpik

Usain Bolt ‘Mengucapkan Selamat Tinggal Pada Segalanya’ Saat Dia Pensiun

Usain Bolt mengatakan bahwa dia “mengucapkan selamat tinggal pada segalanya” dan “hampir menangis” saat karirnya yang sukses berakhir di Kejuaraan Dunia di London.

Peraih delapan kali medali emas Olimpiade yang berusia 30 tahun, Bolt pensiun dari atletik yang telah menghiasi olahraga seperti yang lainnya.

“Sangat menyedihkan bahwa saya harus pergi sekarang,” kata pelari Jamaika itu, yang menyelesaikan sebuah putaran kehormatan di London pada malam penutupan, Minggu.

“Saya mengucapkan selamat tinggal kepada para penggemar dan juga mengucapkan selamat tinggal pada pertandingan saya.”

Ketika ditanya apakah dia akan mempertimbangkan untuk kembali bertanding, dia menjawab: “Saya telah melihat terlalu banyak orang pensiun dan kembali hanya untuk memperburuk atau mempermalukan diri mereka sendiri.

“Saya tidak akan menjadi salah satu dari orang-orang itu.”

Bolt hanya bisa mendapatkan perunggu di balapan terakhirnya – 100m putra –  sebelum mendapatkan cedera saat ia mulai mencapai kecepatan tertinggi dalam pertandingan terakhirnya, estafet 4x100m, pada Sabtu malam.

Ini berarti juara dunia 19 kali, yang baru-baru ini digambarkan oleh Lord Coe sebagai “jenius” yang mirip legenda tinju Muhammad Ali, membungkuk dengan cara yang tidak biasa – dibantu di lintasan oleh rekan satu timnya, hampir tidak dapat berdiri tegak.

“Bagi saya, saya tidak berpikir satu kejuaraan akan mengubah apa yang telah saya lakukan,” tambahnya.

“Saya ingat setelah kehilangan 100m, seseorang berkata kepada saya, ‘Usain, jangan khawatir, Muhammad Ali kalah dalam pertarungan terakhirnya juga, jadi jangan memikirkan soal itu’.

“Saya telah membuktikan diri saya tahun demi tahun, sepanjang karir saya, saya mengucapkan selamat tinggal pada segalanya, saya hampir menangis, itu cukup dekat, tapi tidak berhasil.”

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Sepak Bola

Nama seorang Usain Bolt memang sudah tidak asing lagi di telinga kita, bagaimana tidak, ia dijuluki sebagai “manusia tercepat” di planet bumi. Julukan tersebut...

Olimpik

Last updated on 8 Agustus, 2017 Justin Gatlin berharap altetik bisa bangga padanya dengan status juara dunia dan menginginkan kemenangan 100m yang mengejutkan untuk...

Olimpik

Dia dikenal sebagai manusia tercepat yang pernah ada, tapi sudah waktunya bagi Usain Bolt menggantung sepatu lari berdurinya untuk selamanya. London, isports.id – Bulan...

Olimpik

Los Angeles telah mengumumkan pencalonannya secara resmi untuk menjadi tuan rumah Olimpiade 2018, dan menyisakan Paris untuk edisi 2024. LA, isports.id – Pada bulan...