Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olimpik

Vietnam Berhasil Kuasai Esports di SEA Games 2022 dengan Perolehan 4 Medali Emas

Ruang Pertandingan Cabang Esports SEA Games

iSports.id – Pesta Olahraga Asia Tenggara ke- 31 (SEA Games ke-31) telah berakhir, tim tuan rumah Vietnam berhasil meraih medali emas terbanyak dalam olahraga Esports.

Tim Vietnam benar-benar menunjukkan permainan yang baik dari semua cabang Esports yang diperlombakan dalam pesta olahraga tersebut.

Mereka lebih dominan, hingga sukses menjadi negara dengan memperoleh medali emas yang cukup banyak.

Dari 10 event yang diperlombakan, Vietnam mengamankan empat medali emas dan tiga medali perak, menempatkan mereka di puncak perolehan medali, diikuti oleh Thailand dan Indonesia, dua negara yang masing-masing meraih dua medali emas, dan total enam medali.

Vietnam telah berkembang dalam dunia esports di SEA Games ke-31

Selain olahraga sepakbola, kini secara perlahan Vietnam mengalami perkembangan yang cukup pesat di dunia Esports.

Hampir di negara ini, penduduknya sangat menyukai bermain game online dari semua kalangan.

Namun, dalam pesta olahraga Esports ada beberapa game yang tidak ikut andil.

Seperti game Dota 2 , Starcraft II, serta Hearthstone dan Tekken 7 tidak disertakan tahun ini, dan digantikan oleh FIFA Online 4, dan PUBG: Mobile, CrossFire, Free Fire, dan League of Legends: Will Rift.

Negara tuan rumah memenangkan medali emas di beberapa judul seluler seperti League of Legends: Wild Rift (Pria), League of Legends , PUBG Mobile (Solo), dan CrossFire.

Indonesia berada di urutan berikutnya, memenangkan medali emas di Free Fire dan PUBG Mobile (Team).

Thailand yang menempati posisi ketiga dalam klasemen penghitungan medali setelah memenangkan emas di FIFA Online 4 dan Arena of Valor.

Filipina mempertahankan medali emas mereka di Mobile Legends: Bang Bang dan menang di divisi wanita League of Legends: Wild Rift.

Berikut perolehan medali lengkap SEA Games ke-31. Dari 11 negara peserta, hanya enam negara yang pulang membawa medali Esports.

Perolehan akhir medali di cabang Esports SEA Games 2021

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Olahraga

iSports.id – Kabar terbaru, Thom Haye berpeluang dapat membela timnas Indonesia, hal itu akan menjadi modal sangat baik untuk skuad Garuda. Pada tanggal 26...

Berita Olahraga

iSports.id – Kabar buruk bagi punggawa timnas Indonesia, pasalnya Sandy Walsh kemungkinan absen bela timnas Indonesia ketika bertandingan melawan Vietnam. Pertandingan antara Timnas Vietnam...

Berita Olahraga

iSports.id – Thailand resmi meraih gelar juara ke-7 di Piala AFF 2022 usai taklukkan Vietnam dengan skor 1-0. Pertandingan final Piala AFF 2022 yang...

Sepak Bola

iSports.id – Kabar terbaru, dalam laga puncak gelaran AFF U-16 2022 nanti, Vietnam bakal kehilangan salah satu pemain andalan mereka, Pham Dinh Hai. Hal...