Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobile Legends

5 Hero Terlemah di Mobile Legends Saat Ini

5 hero terlemah

Last updated on 28 Desember, 2023

iSports.id – 5 Hero terlemah dalam Mobile Legends? Kami ingin menyatakan terlebih dahulu bahwa semua hero MLBB memiliki kekuatan dan keunggulan masing-masing.

Kelemahan yang dibahas di sini lebih berkaitan dengan atribut yang dimiliki oleh hero tersebut dan kemampuan mereka yang berada di bawah hero-hero lainnya.

Keadaan ini dapat berubah seiring dengan pembaruan dan perubahan yang terjadi dalam game.

Oleh karena itu, beberapa bulan ke depan atau tahun berikutnya, meta permainan dapat bergeser.

Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) berkembang pesat dari tahun ke tahun, dan saat ini telah memiliki 122 hero yang dirilis, dengan Nolan sebagai hero terbaru yang ditambahkan.

Jumlah yang besar ini memberikan beragam pilihan permainan dan meta dalam MLBB.

Namun, pada akhirnya, meta terbaik yang akan dipilih oleh pemain. Biasanya, masyarakat akan meniru gaya bermain para pemain profesional.

Tidak heran jika pilihan hero dalam meta dapat berubah-ubah dan memiliki waktu tertentu.

Ketika saatnya tiba, kita akan melihat hero yang sama digunakan secara berulang.

Mungkin hanya beberapa tim tertentu yang berani menggunakan pilihan hero yang tidak biasa.

Meskipun begitu, di peringkat permainan (ranked mode), bahkan di level Mythic, masih ada pemain yang memilih hero-hero yang dianggap aneh.

Berikut adalah 5 hero terlemah dalam Mobile Legends:

Hanabi

Banyak pemain profesional menganggap Hanabi sebagai hero yang sangat sulit digunakan saat ini.

Meskipun memiliki atribut anti-CC dan kemampuan untuk menciptakan perisai (shield), Hanabi masih dianggap sebagai salah satu hero terlemah dalam Mobile Legends.

Alasannya sangat jelas, dia memiliki sedikit sekali damage di awal permainan dan harus menunggu untuk memiliki 3 hingga 4 item damage agar bisa memberikan kontribusi maksimal.

Selain itu, dia tidak memiliki kemampuan dash untuk menyelamatkan dirinya.

Jika melawan pemain yang menguasai permainan dengan baik, Hanabi akan mudah menjadi target utama dan menjadi sasaran serangan sejak awal.

Menggunakan hero pembunuh instan (instant kill) akan membuatnya sulit untuk bermain.

Baca juga: Update Terbaru! Moonton Revamp Hanabi

Zilong

Zilong adalah salah satu hero yang hanya cocok untuk menculik lawan. Kemampuannya sangat terbatas dan tidak efektif dalam meta saat ini.

Sebagai hero melee, Zilong sangat bergantung pada item, sehingga dia akan kesulitan berperan di berbagai posisi dalam permainan.

Jika digunakan sebagai lane EXP, Zilong akan dengan mudah diserang oleh musuh. Meskipun dia bisa menjadi jungler, dia tetap lemah dalam mengambil objektif besar.
Setelah masuk ke dalam permainan dan menggunakan serangan kombinasi, Zilong akan kesulitan untuk keluar, terutama jika musuh memiliki banyak kemampuan CC (crowd control).

Eudora

Eudora adalah hero klasik yang sering dipilih oleh pemain pemula.

Sayangnya, dia masih terlalu lemah untuk menjadi pilihan utama, terutama jika lawan mengerti cara menghadapinya.

Selain memiliki laning yang lama dan memerlukan item, Eudora juga tidak memiliki kemampuan untuk melarikan diri (escape) yang kuat.

Ketika skill-nya habis, Eudora akan sangat rentan terhadap serangan musuh dan sering kali berakhir dengan kematian.

Selain itu, Eudora adalah hero mage jarak dekat, berbeda dengan hero mage highground yang lebih mudah melancarkan serangan tiba-tiba atau melarikan diri.

Alucard, hero lama yang tak kunjung dapat Buff

Alucard

Saat ini, Alucard dianggap terlalu lemah untuk bertahan dalam permainan.

Meskipun dia adalah salah satu fighter dengan kemampuan regenerasi dan damage berkelanjutan, dia mudah dikalahkan oleh pemain MLBB yang semakin berkembang.

Alucard yang gagal dalam fase awal permainan biasanya sulit untuk memberikan kontribusi hingga akhir permainan.

Potensinya dalam timfight akan terbatas, dan dia sering kali menjadi target utama lawan.

Ketika dia menerima serangan dengan damage tinggi, kemampuan regenerasinya tidak cukup untuk bertahan.

Oleh karena itu, dia termasuk salah satu hero terlemah dalam Mobile Legends.

Baca juga: Hero Penakluk Alucard

Layla

Meskipun damage yang dihasilkan oleh Layla di late game sangat kuat, kemampuan-kemampuannya terlalu kaku dan membuatnya kesulitan mencapai fase tersebut.

Layla tidak pernah digunakan dalam pertandingan kompetitif, karena dia sangat rentan terhadap serangan dari hero penyerang (roamer).

Kemampuan CC yang ada pada skill-2-nya juga tidak cukup efektif untuk melawan hero lawan yang agresif, terutama dalam pertempuran langsung melawan Marksman meta saat ini.

Baca juga: Tips Build Item Layla Mobile Legends

Demikianlah, kelima hero di atas dianggap sebagai hero terlemah dalam Mobile Legends, dan pemain sebaiknya berpikir dua kali sebelum memilih mereka dalam permainan.
Ingatlah bahwa meta dan preferensi pemain selalu berubah, jadi bisa jadi hero-hero ini akan memiliki peningkatan di masa depan.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Mobile Legends

iSports.id – Ada beberapa hero dengan tingkat kesulitan tinggi yang pemain pemula tidak dapat gunakan khususnya pada season 31. Mobile Legends terus menghadirkan tantangan...

Esports

iSports.id – Meta hero Lancelot tank untuk saat ini masih work it atau tidak untuk pemain gunakan dalam pertandingan baik ranked. Dalam game Mobile...

Mobile Legends

  iSports.id – Mobile Legends adalah salah satu game MOBA yang sangat populer di Indonesia. Game ini memiliki banyak fitur menarik yang membuat pemainnya...

Esports

iSports.id – Kali ini kita akan membahas mengenai item wajib yang kamu gunakan untuk melawan Yu Zhong dalam game Mobile Legends. Yu Zhong, dengan...