Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Olahraga

AC Milan Siapkan Pengganti Stefano Pioli

Momen Pioli kecewa terhadap keputusan wasit di Liga Italia | Goal.com

Isports.id – Rumor terdepaknya Stefano Pioli dari kursi kepelatihan klub AC Milan kian mendekati kenyataan dengan beberapa nama pengganti mulai mencuat. Hal ini tidak terlepas dari performa inkonsisten dalam beberapa pertandingan terakhir tim berjuluk Rossoneri.

Bahkan imbas dari penampilan ini membuat tim asal kota Milan harus terdepak dari Liga Champions Eropa dan turun kasta ke Europa league. Kemudian langkah Rossoneri untuk merengkuh Scudetto pun cukup terjal dengan hanya menempati peringkat ketiga. Mereka tertinggal sembilan poin dari Inter Milan sebagai pemuncak klasemen dan 7 poin dari Juventus yang menempati peringkat kedua.

Satu-satunya harapan penyelamat karir Pioli di Milan adalah turnamen Coppa Italia yang akan menghadapi Atalanta di Perempat Final. Beruntungnya rival-rival kuat seperti Inter Milan dan Napoli telah tersingkir. Meski begitu Pioli perlu waspada terhadap lawan yang akan mereka hadapi bila ingin meraih gelar juara.

Baca juga: Stefano Pioli Ingin Bawa AC Milan Raih Gelar Liga Europa

Antonio Conte sebagai pilihan teratas pengganti Stefano Pioli

Meski Stefano Pioli masih memiliki kontrak dengan AC Milan hingga musim 2025. Namun melihat kinerjanya yang menurun tajam sejak gelar Scudetto 2021 dan semifinal Liga Champions musim lalu.

Kini Garry Cardinale selaku perwakilan manajemen tim telah memiliki gagasan untuk mencari pelatih pengganti. Beberapa nama telah tersedia untuk manajemen tawarkan seperti Roberto De Zerbi, Thiago Motta, hingga Antonio Conte.

Namun kabarnya manajemen telah menaruh pilihannya kepada Conte sebagai suksesor Pioli untuk memimpin AC Milan pada musim mendatang. Hal itu bukan tanpa alasan sebab statusnya yang masih tanpa klub alias menganggur sejak musim lalu menjadi pertimbangan tersendiri.

Pasalnya untuk De Zerbi saat ini masih terikat kontrak dengan klub liga primer Inggris Brighton. Selain itu bila Ia keluar dari klub tersebut, beberapa tim besar seperti Manchester United telah bersiap untuk merekrutnya.

Kemudian untuk Motta dengan laju impresifnya bersama klub Bologna, manajemen masih terlalu berisiko untuk saat ini. Ia pun masih belum memiliki pengalaman untuk menangani tim besar yang tekanan tinggi untuk terus meraih kemenangan.

Conte pun terasa sesuai dengan visi manajemen yang ingin membangkitkan prestasi klub baik domestik maupun internasional. Pasalnya kharismatik dan kejeniusannya dalam membangun tim yang lebih offensif dan mental juara juga menjadi salah satu kuncinya.

Namun satu hal yang perlu dikhawatirkan adalah manajemen perlu bersiap dengan segala tuntutannya ketika berbelanja pemain dalam bursa transfer.

Oleh karena itu menarik untuk kita saksikan bagaimana Conte bersama Milan pada musim depan apakah terealisasi atau tetap yakin dengan Pioli.

 

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Olahraga

Isports.id – Klub raksasa asal Italia yakni AC Milan mulai menambah amunisinya pada bursa transfer musim dingin 2023/24 kali ini. Skuad asuhan pelatih Stefano...

Berita Olahraga

iSports.id – Pelatih Stefano Pioli ingin bawa AC Milan raih gelar Liga Europa untuk musim ini, setelah tersingkir dari Liga Champions 2023-2024. Stefano Pioli,...

Berita Olahraga

Isports.id – Nasib kurang baik datang dari wakil Inggris yang tergabung dalam grup A Liga Champions Eropa 2023/24 yakni Manchester United. Tim berjuluk Setan...

Berita Olahraga

Isports.id – Kisah kelabu kembali menghantui skuad AC Milan usai meraih kekalahan memalukan di San Siro kala menghadapi Udinese. Pertandingan pekan ke-11 Liga Italia...