Connect with us

Hi, what are you looking for?

MotoGP

Aprilia Konfirmasi Redding Untuk Tahun 2018

Tim pabrikan asal Italia, Aprilia, memastikan bahwa Scott Redding akan masuk ke tim tahun 2018 mendatang untuk menggantikan posisi Sam Lowes.

Italia, isports.id Salah satu tim MotoGP, Aprilia, telah mengumumkan bahwa Scott Redding akan menggantikan Sam Lowes pada tahun 2018 mendatang.

Sementara Lowes berada di tahun pertama dari kontrak dua tahun dengan Aprilia, berita yang pecah pada akhir pekan Grand Prix Austria membeberkan bahwa pabrikan asal Italia tersebut telah memicu klausul break dalam kontraknya.

Lowes hanya mendapatkan poin satu kali dari 11 balapan sejauh musim ini dan gagal finish empat kali, tiga di antaranya disebabkan oleh tabrakan di atas lintasan.

Redding (yang bersama tim Ducati Pramac akan diambil alih Jack Miller) membantah pada hari Jumat bahwa kesepakatan telah selesai, namun pada akhirnya ada indikasi pembalap tersebut akan berpindah tim.

Aprilia kini telah mengumumkan bahwa Redding akan bergabung dengan tim yang dikelola Gresini bersama dengan Aleix Esparagaro, sehingga secara formal juga mengkonfirmasikan jalan keluar bagi Lowes.

Langkah Redding berarti dia akan menunggangi tiga produsen dalam lima tahun di kelas utama MotoGP, setelah menghabiskan dua musim menggunakan mesin Honda sebelum bergabung dengan Pramac untuk tahun 2016.

“Scott adalah pembalap yang memiliki pengalaman signifikan di MotoGP, meskipun usianya masih muda,” kata manajer balap Aprilia Romano Albesiano seperti dikutip Motorsport.com (15/8/2017)

“Kami senang jika dia bergabung dengan proyek kami dan kami berpikir bahwa bakatnya dan pertumbuhan RS-GP yang berkelanjutan akan memungkinkan tim dan dia mencapai hasil yang penting.

“Dengan kontribusi Scott, kami berharap bahwa kerja tim akan membawa Aprilia lebih dekat ke puncak klasemen, ke dalam posisi yang layak dihargai oleh merek hebat seperti itu.”

Masa depan Lowes di MotoGP sekarang tergantung pada keseimbangan, dengan situasi di Marc VDS Honda bisa jadi satu-satunya peluangnya tersisa di grid untuk tahun 2018.

“Kami mengucapkan selamat tinggal kepada Sam Lowes, tentu berterima kasih atas komitmennya dan upayanya selama ini, untuk musim rookie di MotoGP, dan atas kontribusi yang telah dia berikan pada pertumbuhan tim,” Albesiano menambahkan.

“Dia adalah pembalap yang tak diragukan lagi bisa menunjukkan bakatnya, tapi saat ini kita harus membuat pilihan yang memungkinkan kita memenuhi komitmen untuk Piaggio Group (pemilik Aprilia)  dan fans kita.”

 

Susunan Tim dan Pembalap MotoGP 2018

  • Repsol Honda: Marc Marquez – Dani Pedrosa
  • Movistar Yamaha: Valentino Rossi – Maverick Viñales
  • Ducati: Andrea Dovizioso – Jorge Lorenzo
  • Suzuki: Andrea Iannone – Alex Rins
  • Gresini Aprilia: Aleix Espargaro – Scott Redding
  • KTM: Pol Espargaro – Bradley Smith
  • LCR Honda: Cal Crutchlow – pembalap kedua belum dikonfirmasi
  • Marc VDS Honda: Franco Morbidelli – pembalap kedua belum dikonfirmasi
  • Tech 3 Yamaha: Johann Zarco – Jonas Folger
  • Pramac Ducati: Danilo Petrucci – Jack Miller
  • Aspar Ducati: Alvaro Bautista – Karel Abraham saat ini belum dikonfirmasi
  • Avintia Ducati: Belum dikonfirmasi

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

OtoSports

iSports.id – MotoGP 2023 sebentar lagi! sudah tidak sabar melihat aksi balap para rider balap MotoGP untuk beraksi kali ini? Mungkin banyak yang tak...

MotoGP

iSports.id – Aprilia telah mengungkapkan Aleix Espargaro telah didiagnosis mengalami patah tulang tumit setelah kecelakaan MotoGP Silverstone dengan kecepatan 185km/jam. Pembalap Spanyol mengalami sisi...

OtoSports

iSports.id – Aprilia telah menandatangani kembali baik Aleix Espargaro dan Maverick Vinales untuk musim MotoGP 2023 dan 2024. Perpanjangan kontrak secara resmi diumumkan pada...

MotoGP

Espargaro bisa saja bertahan di Aprlia asalkan performa motornya dibenarkan. Jika tidak bisa saja dia hengkang dari Aprlia. Italia, Isports.id- Rider Aprilia, Aleix Espargaro,...