Connect with us

Hi, what are you looking for?

MotoGP

Aprilia Pecat Sam Lowes, Gaet Scott Redding

Pengalaman Scott Redding di kelas Premier cukup dibutuhkan untuk membantu pengembangan RS-GP menuju puncak performance. Redding akan bertandem dengan Aleix Espargaro di balapan MotoGP Musim 2018.

Faenza,isports.id- Tim Aprilia akhirnya secara resmi mengonfirmasi Scott Redding, sebagai rider kedua di MotoGP musim 2018. Sejauh ini perkembangan Aprilia cukup bagus mengandalkan pengalaman Aleix Espargaro. Bekas joki tim Suzuki Ecstar tersebut mampu tampil finish 10 besar sebanyak 5 kali, dari 12 seri MotoGP.

Kehadiran Scott Redding, di Aprilia akan menambah daya gedor di setiap serinya. Meski sebelumnya, Redding sempat membantah akan pindah ke Aprilia. Namun secara diam-diam menandatangani kontrak secara formal dengan pabrikan Italia tersebut.

Scott Redding kehilangan posisi di Pramac Racing, usai tim merekrut Jack Miller. Di tim Aprilia sendiri, bakal menjadi pabrikan ketiga, dalam lima musim terakhir di MotoGP bagi Redding. Ia memulai debut di kelas premier sebagai pembalap Gresini pada 2014. Kemudian hijrah ke Marc VDS semusim berikutnya. Dan pada 2016 bergabung ke Pramac Racing.

“Scott adalah pembalap, yang meski usianya masih muda, punya pengalaman signifikan di MotoGP,” ucap Romano Albesiano, Aprilia Racing Manager.

Redding akan membantu proyek Aprilia dalam pengembangan RS-GP.  Tahun 2019 menjadi kebangkitan tim dan dia telah memulai hasil penting di tahun 2018. Albesiano menjelaskan, “Dengan kontribusi Scott, kami berharap pekerjaan tim akan membawa Aprilia lebih dekat ke puncak kejuaraan, ke posisi yang layak dihargai oleh pabrikan hebat ini.”

Pengumuman Redding ini tentu saja membuat masa depan Lowes tak menentu. Peluangnya bertahan di kelas premier musim depan hanyalah slot di Marc VDS Racing. “Kami mengucapkan selamat tinggal kepada Sam Lowes. Terima kasih atas komitmen dan upayanya selama ini, musim rookie di MotoGP, dan kontribusi yang sudah dia berikan untuk pertumbuhan tim,” imbuh Albesiano.

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

MotoGP

iSports.id – MotoGP 2023 sebentar lagi! sudah tidak sabar melihat aksi balap para rider balap MotoGP untuk beraksi kali ini? Mungkin banyak yang tak...

OtoSports

iSports.id – Aprilia telah mengungkapkan Aleix Espargaro telah didiagnosis mengalami patah tulang tumit setelah kecelakaan MotoGP Silverstone dengan kecepatan 185km/jam. Pembalap Spanyol mengalami sisi...

MotoGP

iSports.id – Aprilia telah menandatangani kembali baik Aleix Espargaro dan Maverick Vinales untuk musim MotoGP 2023 dan 2024. Perpanjangan kontrak secara resmi diumumkan pada...

MotoGP

iSports.id – Setelah sempat terpuruk di race GP Amerika, akhirnya pembalap Honda Repsol, Marc Marquez kembali melesat ke Podium pertama. Lesatan ini begitu sempurna...