Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola

Arema Tahan Imbang PSM Makasar

Bermain di kandang, Arema FC sukses mengejar defisit tiga gol melalui aksi heroik Juan Pablo Pino dan Adam Alis. PSM yang lebih dahulu unggul 0-3, harus kedodoran 3 gol balasan karena keteledoran lini belakang mereka di babak kedua.

Kanjuruhan,isports.id- Kesebelasan Arema FC diluar dugaan mampu menahan perlawanan PSM dengan skor 3-3 di liga 1 Gojek Traveloka. Tuan rumah Arema yang diarsiteki oleh Joko Susilo terlihat was-was ketika tim berjuluk Singo Edan tersebut tidak diperkuat oleh Esteban Vizcarra dan Arthur Cunha. Sedangkan pelatih PSM Robert Rene Alberts, menekankan kepada pemain PSM untuk tetap bermain secara hati-hati.

Sejak peluit babak pertama ditiupkan. Arema langsung menggedor pertahanan PSM. Kedua tim bermain secara open play, sehingga mampu saling serang. Gol pertama PSM terjadi pada menit ke-6, meski dengan pertahanan yang ketat. Wiljan Pluim, berhasil melewati 3 pemain Arema dan melepaskan tembakan ke kotak pinalti. Bola tidak mampu dihalau oleh penjaga gawang Dwi Kuswanto di sisi pojok kiri gawang. Skor berubah 0-1 untuk keunggulan PSM.

Tiga menit berselang, PSM berhasil menggandakan keunggulan melalui gol Ferdinand Alfred Sinaga. Gol kedua diperoleh dari tendangan melengkung Ferdinand yang mendapat umpan trobosan dari Pluim. Skor berubah menjadi 0-2 untuk PSM.

Memasuki menit ke-12, Cristian Gonzalez berhasil menyambut bola crossing dari Pino dengan tandukan dan berbuah gol. Namun sayang posisi Gonzalez terlihat offside. Tiga menit berselang (menit 15), PSM berhasil menambah pundi-pundi gol melalui striker anyar mereka, Pavel Purishkin. Pemain Uzbekiztan itu melepaskan tendangan kencang dari sudut sempit dan tidak mampu dijangkau oleh Dwi Kuswanto.

Skor berubah menjadi 0-3 untuk PSM. Sampai menit ke-45 tidak terjadi perubahan skor. Arema tetap tidak mampu menambah gol, meski banyak peluang emas dan serangan terbuka. Peluit panjang babak pertama berbunyi. PSM telah unggul 3-0 dengan gol-gol cepatnya.

Babak Kedua dimulai, pelatih Joko Susilo mempertahankan komposisi tim awal. Sejumlah peluang berhasil didapatkan. Ahmet, defender Arema melepaskan tendangan bebas ke gawang PSM. Sayang sekali bola melambung tipis di atas mistar gawang. Menit ke-57, Arema melakukan substitusi dengan menarik Cristian Gonzales dan memasukkan Dedik Setiawan untuk menggedor pertahanan PSM.

Dedik dijatuhkan Paulle dikotak penalti. Wasit pun menunjuk titik putih untuk Arema. Sang eksekutor Juan Pablo Pino Puello pun mengeskusi penalti dengan mudah. Sepakan bola ke pojok kiri gawang membuat Rivki, penjaga gawang PSM tak mampu menahan derasnya bola ke gawang. Skor berubah 1-3 untuk Arema FC.

Menit ke-64, Arema kembali membuat serangan. Adam Alis Setyano mampu menerobos sisi kiri area penalti dan mampu melepaskan tembakan melengkung ke gawang. Pandangan kiper PSM, Rivki terhalang oleh pemain belakang PSM. Skor berubah 2-3.

Menit ke 66, Dedik Setyawan kembali mengancam gawang PSM. Rivki sang kiper menjatuhkan Dedik, dengan benturan yang keras. Kedua pemain akhirnya mendapat perawatan dan berbuah kartu kuning untuk Rivki. Wasit kembali memberikan titik putih untuk Arema. Juan Pablo kembali mengeksekusi penalti dan berbuah gol yang ke-2. Skor berubah menjadi 3-3 hingga akhir pertandingan.

 

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Olahraga

iSports.id – Secara resmi Widodo Cahyono Putro jadi pelatih Arema FC untuk musim ini, setelah memecat Fernando Valente sebagai pelatih. Manajemen membenarkan, mereka telah...

Sepak Bola

Isports.id – Arema FC mempertimbangkan untuk membubarkan tim beserta offisial. Pilihan ini tercetus dalam rapat darurat yang tengah terjadi hingga saat ini (30/1/2023). Adapun alasannya...

Sepak Bola

iSports.id – Baru-baru ini, ratusan suporter Arema FC kembali merusak fasilitas kantor yang berada di kawasan lingkungan dari base home Arema. Usut punya usut...

Liga Indonesia

Isports.id – Persija Jakarta berhasil menang atas Dewa United 3-2 dalam lanjutan laga pekan ke-16 Liga 1 2022/2023. Laga yang berlangsung di Stadion Sultan...