Connect with us

Hi, what are you looking for?

OtoSports

Balapan Kontroversial Antara Verstappen dan Vettel di Silverstone

Balapan Kontroversial Antara Verstappen dan Vettel di Silverstone
Max Verstappen mengatakan dia tidak menganggap keluhan yang diutarakan oleh Sebastian Vettel sesuatu yang 'serius' setelah kontroversi yang terjadi dalam balapan F1 baru-baru ini.

Max Verstappen mengatakan dia tidak menganggap keluhan yang diutarakan oleh Sebastian Vettel sesuatu yang ‘serius’ setelah kontroversi yang terjadi dalam balapan F1 baru-baru ini.

London, isports.id – Vettel mengeluhkan Verstappen terlalu banyak melakukan pengereman saat mereka berjuang untuk menempati posisi ketiga dalam tahap pembukaan balapan Silverstone melalui radio timnya saat Grand Prix Inggris.

Setelah kejadian itu Vettel mengatakan saingan Red Bull itu ‘sedikit gelisah’ saat mempertahankan posisinya.

Verstappen mengatakan perilaku Vettel baru-baru ini juga dipengaruhi oleh bentrokan dengan Lewis Hamilton dibelakang safety car saat di GP Azerbajian yang membuatnya mendapatkan sembilan titik penalti, karena hal itu menurut Verstappen Ia tak perlu didengarkan.

“Saya tidak menganggapnya serius,” kata Verstappen saat ditanya megenai komentar Vettel.

“Terutama setelah apa yang ia lakukan. Jika anda lihat poin penalti yang ia dapatkan.”

“Pertarungan dengan Sebstian bagus. Saya kira itu sulit, tapi adil.Sedikit terjadi kontak mungkin tidak, tetapi untuk keseluruhannya semuanya baik-baik saja.”

Harapan Verstappen untuk finish dengan menempati podium di Silverstone harus kandas karena Ia harus melewati pitstop untuk mengganti ban baru, setelah mengalami masalah ban seperti yang dialami oleh Vettel dan Kimi Raikkonen.

Meski dengan masalah itu Verstappen mampu menempati posisi ketiga, Ia menduga Raikkonen akan menggesernya jika Ia tetap berada di jalur yang sama.

“Masalahnya, Anda akan berada satu atau dua detik didepannya, saat ia mengganti ban baru. Jadi Anda tidak akan pernah bisa mempertahankan posisi itu.” kata Verstappen.

Red Bull kecewa dengan kecepatannya di Silverstone, sedangkan Verstappen merasa upgrade yang direncanakan untuk balapan berikutnya di Hungaroring menjadi sangat penting.

“Tentu saja kami masih terlalu lamban, tetapi kami pikir kami sudah berusaha semaksimal mungkin. Saya pikir itu baik. Kami mencetak poin. Dan saat ini kita perlu memperbaiki mobilnya.” katanya

Saat ditanya mengenai harapannya untuk balapan Hungaria, Verstappen megatakan: “Sulit untuk mengatakannya. Kami mendapatkan banyak masukan, jadi kami perlu melihat bagaimana ini berjalan. Kita lihat nanti.”

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

F1

iSports.id – Tim dari Red Bull Racing berencana datangkan Carlos Sainz, setelah kesuksesannya berhasil meraih kemenangan pada GP Australia 2024. Sehingga, petinggi tim Red...

OtoSports

iSports.id – Tim Formula 1 sepakat bahwa perubahan trek F1 Singapura tidak akan memberikan dampak tertentu bagi kendaraan F1. Mengingat, karakter fundamental downforce pada...

F1

iSports.id – F1 Jeddah 2023 kembali menunjukkan dari kedua aksi pembalap terbaik dari Red Bull saling adu strategi di musim ini. Perez berhasil singkirkan...

F1

iSports.id – Mark Webber yakin Red Bull akan tetap menjadi tim paling berbahaya di Formula 1 pada 2023. Meskipun mereka sedang menghadapi penalti karena...