Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola

Bali United Tampil Sensasional

Bali United Tampil Sensasional
Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Semen Padang FC tak berdaya menghadapi penampilan yang sensasional dari Bali United. (Foto : Rayapos)

Bali United tampil sensasional saat berhasil menekuk Semen Padang FC di Stadion H. Agus Salim, Padang, Kamis (24/08). Laga pekan ke-21 Liga 1 Indonesia 2017 ini menjadi pesta bagi Irfan Bachdim dan kolega.

Padang, isports.id – Semen Padang FC yang berusaha menjaga harga diri langsung melancarkan serangan ke jantung pertahanan Bali United demi mendapatkan gol cepat. Di sisi lain, Bali United terkesan tampil menunggul sambil sesekali lakukan serangan balik.

Upaya Semen Padang FC nyaris membuahkan hasil pada menit ke-13. Menerima operan dari Riko Simanjuntak, Vendry Mofu yang berdiri bebas melepaskan tendangan jarak dekat. Namun sayang, sepakannya belum tepat sasaran.

Tuan rumah terus memberikan ancaman kepada Bali United, dan kembali mendapatkan peluang di menit ke-28. Bola liar yang melambung di kotak penalti Bali United disambut dengan sundulan dari Marcel Sacramento, tapi masih terlalu lemah, sehingga mudah saja bola ditangkap oleh penjaga gawang I Made Wardhana.

Serdadu Tridatu bukannya tanpa perlawanan di babak pertama. I Nyoman Sukarja sempat mengancam kiper Semen Padang FC Jandia Eka Putra lewat penetrasi dari sisi saya. Tapi Semen Padang FC kembali memiliki kesempatan melalui sepakan Vendry Mofu. Tapi sayang belum mengarah kepada target yang dituju.

Penonton di stadion akhirnya bersorak setelah Semen Padang FC bisa mencetak gol menjelang babak pertama usai lewat eksekusi penalti dari Marcel Sacramento. Hadiah penalti diberikan oleh wasit menyusul handball dari salah satu penggawa Bali United. I Made Wardhana tak sanggup menghalau sepakan penalti Marcel Sacramento. Skor 1-0 menutup paruh pertama untuk keunggulan Semen Padang FC.

Selepas turun minum, Bali United mengawali laga dengan baik dan langsung mengejutkan tuan rumah ketika laga baru berjalan satu menit. Sylvano Comvalius berhasil merobek jala gawang Jandia Eka Putra setelah memaksimalkan umpan matang dari Marcos Flores. Skor pun berubah menjadi 1-1.

Gol tersebut membuat Semen Padang FC coba tampil trengginas agar bisa unggul kembali. Riko Simanjuntak mempunyai kesempatan, namun sayang sontekannya masih melenceng.

Tim tamu yang semakin nyaman dalam bermain. Mereka berhasil unggul pada menit ke-62. Setelah wasit menganggap Cassio Francisco melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Bali United pun mendapatkan hadiah penalti yang langsung di eksekusi oleh Marcos Flores dengan baik. 2-1 Bali United kali unggul atas tuan rumah.

Fokus untuk mencari gol, membuat barisan pertahanan Kabau Sirah lengah. Alhasil, Bali United malah bisa mencetak gol ketiga melalui kaki Irfan Bachdim setelah mampu memanfaatkan bola rebound hasil tendangan dari Sylvano Comvalius. Bali United unggul jauh 3-1.

Dalam sisa waktu yang ada, Semen Padang FC berusaha mencari gol penghibur. Namun apa daya, hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga. Skor 3-1 menjadi hasil akhir untuk kemenangan tim tamu.

Pelatih Semen Padang FC Nil Maizar mengaku kecewa dengan kekalahan atas Bali United. Menurutnya, ini merupakan hasil yang buruk dan akan dijadikan bahan untuk evaluasi kedepannya.

“Hasil ini mengecewakan, dan sangat buruk buat tim.”

“Kami akan jadikan kekalahan ini sebagai bahan untuk berbenah agar lebih baik lagi kedepannya,” kata Nil, dalam jumpa pers usai laga.

Sementara itu, arsitek Bali United Widodo Cahyono Putro sudah mengetahui strategi dari Semen Padang FC. Hal tersebut membuat Serdadu Tridatu bermain bertahan pada babak pertama dan usai turun minum mereka langsung memanfaatkan kelengahan tim asuhan Nil Maizar itu.

“Hasil ini sesuai dengan prediksi saya, karena tim tuan rumah akan habis-habisan pada babak pertama. Saya sengaja bermain bertahan dengan harapan bisa meredam mereka, tapi justru tertingga 1-0. Di babak kedua kami bermain lebih menyerang, karena mereka (Semen Padang FC) akan lengah,” imbuh Widodo.

Berkat hasil ini, Bali United merangkak ke puncak klasemen karena unggul selisih gol dengan Persipura Jayapura dan PSM Makassar, selisih gol diperlukan akibat head-to-head ketiga tim tersebut saling mengalahkan. Sedangkan Semen Padang FC masih belum bisa beranjak dari posisi ke-12 dengan koleksi angka 26.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Liga Indonesia

iSports.id – PSMS Medan datangkan Nil Maizar sebagai pelatih kepala untuk mengarungi kompetisi Liga 2 musim 2024/2025. Penunjukan Nil Maizar diumumkan melalui akun Instagram...

Berita Olahraga

iSports.id – Secara resmi Widodo Cahyono Putro jadi pelatih Arema FC untuk musim ini, setelah memecat Fernando Valente sebagai pelatih. Manajemen membenarkan, mereka telah...

Liga Indonesia

iSports.id – Setelah tersingkir dari babak 16 besar Piala Asia 2023, Stefano Cugurra tertarik datangkan pemain timnas Indonesia pada musim ini. Stefano Cugurra, pelatih...

Sepak Bola

iSports.id – Persik Kediri resmi datangkan Irfan Bachdim, setelah sempat absen hampir setengah musim dalam kompetisi Liga 1 2023/2024. Kini Irfan Bachdim akhirnya akan...