Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Olahraga

Barcelona Pesta Gol, Milan Tertahan Newcastle

Joao Felix merayakan golnya kala Barcelona vs Antwerp | Bola.com

Isports.id – Perhelatan Liga Champions Eropa musim 2023/24 telah resmi bergulir dengan hasil pertandingan dari beberapa tim termasuk Barcelona. Wakil asal Spanyol tersebut berhasil meraih hasil positif kala bertandang ke markas wakil klub Belgia yaitu Royal Antwerp.

Pertandingan yang terselenggara di Stadion Olimpic Lluis Companys pada Rabu (20/9/2023) WIB berjalan cukup menarik. Barcelona yang menurunkan skuad terbaiknya seperti Robert Lewandowski, Gavi, hingga pemain baru yakni Joao Felix.

Baca juga: Optimisme Newcastle United Jelang Debut di UCL

Jalannya laga Barcelona vs Antwerp

Pada awal laga memang sempat terkendalikan oleh tim tuan rumah. Namun seiring berjalannya waktu, tim tamu yang menerapkan pola 4-3-3 mampu mengendalikan permainan. Kualitas setiap pemain dan skema umpan-umpan pendek cepat menjadi senjata utama Blaugrana kali ini.

Barcelona membuka keunggulan melalui skema ciamik Robert Lewandowski dengan Ilkay Guendogan yang tereksekusi baik oleh Joao Felix. Gol yang lahir pada menit ke-11 ini ternyata membuka permainan Barca untuk semakin dinamis.

Berselang 8 menit kemudian, Barca semakin melebarkan keunggulan melalui Frankie de Jong yang melakukan key pass menuju Joao Felix. Selanjutnya pemain asal Portugal itu mengirim umpan crossing ke Lewandowski yang mengakhirinya dari tiang dekat gawang.

Meskipun sudah unggul cukup jauh, Barca menambah satu gol lagi melalui gol bunuh diri Jelle Bataille pada menit ke-22. Gol tersebut tentunya membuat kedudukan menjadi 3-0 yang bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Barcelona menambah keunggulannya selang 10 menit setelah kickoff oleh aksi pemain mudanya yakni Gavi. Permainan semakin terlihat berat sebelah dengan gol tersebut yang ternyata Barca semakin meningkatkan serangannya.

Pesta pun berakhir pada menit ke-60 melalui permainan Joao Felix yang kembali mengukir namanya pada papan skor. Gol ini bermula dari umpan crossing Rapinha pada sisi kanan tiang jauh menuju Felix. Skor pun berubah menjadi 5-0 yang berakhir hingga wasit meniup peluit panjang.

Kemenangan ini membawa Barca ke puncak klasemen Grup H dengan perolehan tiga poin serta selisih gol (+5). Sementara Antwerp harus menempati urutan terbawah klasemen.

AC Milan tertahan imbang oleh sang Mantan.

Giroud yang gagal memanfaatkan peluang kala AC Milan vs Newcastle United | Skysports

Laga yang tidak kalah seru tersaji pada grup F yang terhuni oleh tim-tim top dan kualitas pemain yang cukup merata. Pertandingan yang mempertemukan tuan rumah AC Milan kontra wakil Inggris yakni Newcastle United berlangsung cukup sengit.

Jawara liga Italia pada tahun 2021 itu sejatinya bermain cukup baik dengan menguasai permainan yang terbukti pada banyaknya peluang tercipta. Sementara tim tamu yang terasuh oleh pelatih Eddie Howe tampil sedikit bertahan sembari menunggu serangan balik cepat.

Meskipun Milan yang terhuni oleh pilar utamanya seperti Pulisic, Leao, Giroud, hingga Reinders tidak mampu menghasilkan satu gol pun. Beruntungnya tim tamu pun tidak mampu menyelesaikan peluang yang tercipta hingga skor 0-0 menjadi hasil akhir laga.

Hasil ini pun membuat kedua tim harus menempati peringkat 2 dan 3 klasemen sementara. Sedangkan pemimpin klasemen adalah Paris Saint Germain yang mampu menang atas wakil Jerman yakni Borrusia Dormund.

 

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Olahraga

iSports.id — Bintang Polandia Robert Lewandowski mengungkapkan kepada publik pada hari Senin mengenai masa depan karirnya sebagai pemain sepakbola Timnas Polandia. Pria berumur 35...

Berita Olahraga

iSports.id — Akankah musim depan menjadi babak baru bagi striker AC Milan, yang menjadi pemenang Piala Dunia 2018, Olivier Giroud? Melansir dari laman resmi...

Berita Olahraga

iSports.id — Robert Lewandowski mencetak hat-trick di babak kedua untuk membawa Barcelona meraih kemenangan menghibur 4-2 atas 10 pemain Valencia. Pertandingan ini terjadi pada...

Berita Olahraga

iSports.id – Baru-baru ini berita Spanyol mengabarkan, kalau FC Barcelona tertarik untuk datangkan Bruno Fernandes ke Camp Nou musim ini. Hal itu karena, Joan...