Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola

Barito Putera Mampu Bungkam Persiba Balikpapan

Jacksen Ingin Menggali Setiap Potensi Pemain
(Foto : Tribunnews)

Barito Putera sukses membungkam Persiba Balikpapan pada lanjutan Liga 1 Indonesia pekan ke-13. Anak asuh Jacksen Fereirra Tiago ini berhasil menang dengan skor 1-0 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Minggu, (09/07).

Banjarmasin, isports.id – Barito Putera mampu melanjutkan hasil positif. Kemenangan tipis melawan Persiba Balikpapan tersebut berhasil mendongkrak posisi Laskar Antasari di papan klasemen.

Menguasai pertandingan sejak menit awal. Penggawa Barito Putera langsung memilki kesempatan mencetak gol melalui Dedi Hartono lewat pergerakannya dari sisi kanan, namun sayang penetrasinya masih dapat dibendung lini pertahanan Persiba Balikpapan.

Meski terus di serang bertubi-tubi, Persiba Balikpapan hampir saja memecah kebuntuan. Tendangan bebas keras dari luar kotak penalti masih mampu digagalkan penjaga gawang Barito Putera, Aditya Harlan.

Rizki Pora sempat mendapatkan peluang emas jelang babak pertama usai, akan tetapi tendangannya masih bisa dihalau oleh kiper Persiba Balikpapan, Yoewanto Stya Benny.

Usai turun minum, kedua masih mempertahankan skuat yang diturunkan dan belum ada pergantian pemain.

Bermain dirumah sendiri membuat Barito Putera tampil militan. Sayang sejumlah peluang yang tercipta masih belum bisa di konversi menjadi gol.

Persiba Balikpapan pada babak kedua bermain aman, anak asuh Milomir Seslija coba mempraktekkan permainan bola dari kaki ke kaki yang dipadukan dengan serangan balik cepat.

Setelah memiliki banyak upaya, akhirnya Barito Putera mencetak gol pada menit ke-83 lewat Maulana Abdulhak berkat umpan manis dari Rizky Pora.

Di sisa waktu yang ada, tak ada gol yang tercipta lagi. Skor 1-0 bertahan hingga pertandingan berakhir untuk kemengangan Barito Putera.

Pelatih Barito Putera, Jacksen Fereirra Tiagi mengungkapkan rasa lega setelah timnya sanggup menundukkan Persiba Balikpapan di hadapan pendukung setianya.

“Kami bersyukur bisa menang di pertandingan ini.”

“Sejak awal saya sudah memperkirakan pertandingan ini tidak mudah. Saya apresiasi pemain yang sudah bekerja keras untuk meraih tiga poin,” ungkap Jacksen dalam jumpa pers usai pertandingan.

Sedangkan, pelatih Persiba Balikpapan, Milomir Seslija, megatakan timnnya sebenarnya bisa memenangkan pertandingan. Tetapi, Marlon Silva dkk masih saja lengah dalam menghadapi situasi set-piece.

“Harusnya kami bisa menang ketika bermain di babak pertama dari Barito Putera. Tapi, kami memberikan kesempatan kepada mereka. Dalam sepakbola, tim yang bermain bagus, tak selamanya bisa menang,” kutip Milo seperti dilansir akun Facebook resmi klub.

“Kami juga mengetahui Barito menciptakan gol lewat umpan set-piece. Kami bisa mengejutkannya, tapi kami kurang konsentrasi. Dalam sepakbola, kesempatan itu penting. Di babak pertama kami bermain baik, dan di babak kedua Barito berhasil menang melawan kami,” lanjutnya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Liga Indonesia

Isports.id – Laga lanjutan liga 1 yang mempertemukan klub Barito Putera kontrak Persija Jakarta harus puas berbagi angka. Anak asuh Rahmad Dermawan gagal meraih...

Liga Indonesia

iSports.id – Pertandingan Barito Putera vs Persija Jakarta berakhir imbang 1-1 dalam lanjutan pekan ke-27 Liga 1 2021-2022 yang di gelar pada Rabu, 23...

Liga Indonesia

Isports.id – Kabar tidak baik menimpa klub Persib Bandung dan sebagai klub pertama liga 1 yang tertimpa musibah Covid-19. Persib Bandung memastikan bahwa tim...

Berita Olahraga

Isports.id – Makan Konate pemain sepak bola berkebangsaan Mali telah resmi bergabung dengan Persija Jakarta yang nantinya akan tampil pada putaran kedua Liga 1...