Connect with us

Hi, what are you looking for?

F1

Berselisih Dengan Hamilton, Vettel Terancam Hukuman Ekstra Dari FIA

Berselisih Dengan Hamilton, Vettel Terancam Hukuman Ekstra Dari FIA
Pada saat balapan di Sirkuit Baku, Vettel secara sengaja menabrakkan mobil Hamilton dari samping, hal ini sangat membahayakan orang lain dan Vettel semestinya harus mendapat hukuman ekstra. (Foto : BBC)

Seorang penjaga lintasan F1, mengaku tengah berbincang dengan rekan-rekannya berkaitan insiden tabrakan yang melibatkan Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel saat seri balapan di Sirkuit Baku, Azerbaijan. Menurutnya, pembalap asal Jerman tersebut harus mendapat hukuman ekstra ketimbang apa yang sudah diputuskan pekan lalu di Baku.

Baku, isports.id – FIA, kabarnya akan bertemu untuk mempertimbangkan hukuman ekstra untuk melengkapi hukuman 10 detiknya. Vettel mengaku Hamilton sengaja menekan gas sangat kencang sehingga membuat pembalap di belakangnya menabrak. Meski hanya mengalami kerusakan ringan pada bagian sayap depan, Vettel sangat kesal dengan aksi Hamilton.

Vettel yang geram langsung menghampiri ke sisi kiri dan menabrakan mobilnya tepat samping Hamilton. Alhasil, hukuman penalti pun diterima Vettel karena dinilai membahayakan orang lain.

“Tentu saja kami bisa mengeluarkan hukuman yang lebih berat.”

“Seperti bendera hitam atau larangan balap. Tapi Lewis Hamilton tidak mengalami kerusakan dan kami sama sekali tidak ingin mempengaruhi kejuaraan dunia,” tutur Paul Gutjahr, selaku penjaga lintasan Sirkuit Baku, mengutip dari Sportsmole, (02/07).

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

F1

iSports.id – Fernando Alonso tercatat jadi pembalap tercepat pada dua sesi latihan F1 GP Kanada 2024, pada Sabtu (8/6/2024) dini hari. Dua kali juara...

F1

iSports.id – Tim dari Red Bull Racing berencana datangkan Carlos Sainz, setelah kesuksesannya berhasil meraih kemenangan pada GP Australia 2024. Sehingga, petinggi tim Red...

F1

iSports.id – Tim Formula 1 sepakat bahwa perubahan trek F1 Singapura tidak akan memberikan dampak tertentu bagi kendaraan F1. Mengingat, karakter fundamental downforce pada...

F1

Last updated on 30 Januari, 2023 iSports.id – Bos F1, Stefano Domenicalli protes tatkala Presiden FIA tersebut lakukan serangkaian cuitan tentang berita pembelian F1...