Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola

Boaz dan Manahati Terkena Sanksi

Boaz Salossa dan Dragan Djukanovic juga mendapatkan sanksi karena melakukan protes keras kepada perangkat pertandingan

Tingginya tensi pertandingan menyebabkan tidak terkendalinya emosi para pemain yang akhirnya berbuah hukuman dari pemilik regulasi, hari Kamis (18/05) Komisi Disiplin PSSI memutuskan beberapa sanksi bagi para pemain dan klub kontestan Liga 1 Indonesia.

Kasus yang paling menyita perhatian yakni pada pertandingan antara PS TNI melawan PSM Makassar pada Senin (15/05) lalu, tindakan kapten PS TNI Manahati Lestusen yang dengan secara sengaja mencekik pemain PSM Makassar Marc Anthony Klok, Manahati harus menjalani skorsing tiga kali pertandingan.

Dilansir melalui laman resmi PSSI, Komisi Disiplin PSSI mengeluarkan pernyataan. “Putusan sementara terhadap pemain PS TNI Manahati Lestusen dikenakan sanksi tiga kali larangan bermain pada kompetisi Liga 1 tahun 2017, dan denda Rp 10 juta, karena mencekik pemain PSM Makassar Marc Anthony Klok.”

Sementara pemain andalan Persipura Jayapura Boaz Salossa harus menerima hukuman dua kali larangan bertanding dari Komisi Disiplin PSSI, karena melakukan protes berlebihan kepada asisten wasit.

Nasib sama juga menimpa pelatih Borneo FC Dragan Djukanovic yang keluar dari area teknik dan melakukan protes berlebihan terhadap wasit.

Sedangkan pemain Perseru Serui Moch Zaenuri yang menyikut striker PSM Makassar Reinaldo Elias hingga pingsan mendapat hukuman berat. Zaenuri dihukum tak boleh tampil di lima pertandingan.

Panitia Penyelengggara Persela Lamongan juga terkena hukuman denda sebesar Rp.10.000.000 dari Komdis PSSI karena ulah penontonnya yang menyalakan flare.

Berikut hasil putusan Komdis PSSI terhadap pemain dan klub Liga 1 Indonesia :

1. Putusan Sementara terhadap pemain PS. TNI Sdr. Manahati Lestusen dikenakan sanksi 3 kali larangan bermain pada kompetisi Liga 1 tahun 2017 dan denda Rp. 10.000.000,- karena mencekik pemain PSM Makassar Sdr. Marc Anthony Klok.

2. Pemain Persipura Jayapura Sdr. Boaz Salossa dikenakan sanksi berupa larangan bermain di Liga 1 sebanyak 2 (dua) kali karena melakukan protes berlebihan terdapat Asisten Wasit 2.

3. Pemain Perseru Serui Sdr. Moch. Zaenuri dikenakan sanksi berupa larangan bermain di Liga 1 sebanyak 5 (lima) kali dan denda Rp. 10.000.000,- karena menyikut pemain PSM Makassar Reinaldo Elias.

4. Pelatih Borneo FC Dragan Djukanovic dikenakan sanksi berupa larangan mendapingi tim sebanyak 2 (dua) kali dan denda 10.000.000,- karena keluar dari area teknik dan melakukan protes berlebihan terhadap wasit.

5. Panitia Pelaksana Pertandingan Persela Lamongan dikenakan sanksi denda Rp. 10.000.000,- karena penonton menyalakan flare.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Liga Indonesia

iSports.id – Pertandingan Persib Bandung vs Persela Lamongan harus berakhir imbang 1-1 dalam lanjutan pekan ke-27 Liga 1 2021-2022 yang di adakan pada Jumat,...

Liga Indonesia

Isports.id – Laga lanjutan liga 1 yang mempertemukan klub Barito Putera kontrak Persija Jakarta harus puas berbagi angka. Anak asuh Rahmad Dermawan gagal meraih...

Liga Indonesia

Isports.id – Kabar tidak baik menimpa klub Persib Bandung dan sebagai klub pertama liga 1 yang tertimpa musibah Covid-19. Persib Bandung memastikan bahwa tim...

Berita Olahraga

Isports.id – Makan Konate pemain sepak bola berkebangsaan Mali telah resmi bergabung dengan Persija Jakarta yang nantinya akan tampil pada putaran kedua Liga 1...