Connect with us

Hi, what are you looking for?

Basket

Bong Ramos Tangani Lagi W88 Aspac

Bong Ramos Tangani Lagi W88 Aspac
(Foto : Twitter/@aspac_jakarta)

W88 Aspac resmi mengontrak pelatih baru Bong Ramos, namun ia sudah akrab dengan Aspac karena pernah membawa klub tersebut menjuarai IBL 2003 silam.

Jakarta, isports.id – Bong Ramos akan menggantikan posisi dari Antonius Ferry Rinaldo sebagai pelatih kepala. Sedangkan, Rinaldo bakal di geser menjadi asisten pelatih bersama dengan Antonius Joko Endratmo dan Yugianto Kuntardjo.

Manajer tim W88 Aspac, Gagan Rachmat mengatakan bahwa arsitek asal Filipina tersebut sudah berada di Jakarta sejak beberapa pekan lalu. Lebih lanjut, ia menambahkan tentang perubahan beberapa jajaran kepelatihan.

“Sudah datang di Jakarta sejak Sabtu (26/8) lalu. Memang ada perubahan dalam formasi kepelatihan kami. Saat ini kami tidak lagi menggunakan penasihat teknik,” jelas Gagan, melansir laman resmi IBL.

“Bong Ramos bukanlah nama asing bagi dunia bola basket Indonesia.”

Tahun 1988 lalu dia pernah menjadi pemain asing untuk klub Pelita Jaya ketika Kompetisi Bola Basket Utama (Kobatama) saat itu berencana membuka keran pemain asing.

Namun, rencana penggunaan pemain asing dibatalkan oleh PB Perbasi. Bong akhirnya menjadi asisten pelatih Pelita Jaya yang ketika itu juga diarsiteki pelatih berpaspor Filipina, Nathaniel Canson. Bong bersama Pelita Jaya hingga 1991.

Sukses membawa Aspac menjadi juara IBL 2003 membuat Bong menjadi satu-satunya pelatih asal Filipina yang berhasil membawa timnya menjadi juara Indonesia.

Sejumlah nama pelatih asal Filipina seperti Nathaniel Canson, David Boyce Zamar, Caesar Polhen, dan Dong Vergeire tak pernah mendapatkan sukses serupa.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Basket

Indonesia Basketball League (IBL) bakal dimulai 8 Desember 2017. Seperti diketahui, kompetisi basket paling bergengsi di tanah air ini diikuti 10 kontestan dan digelar...

Basket

Ali Budimansyah resmi menukangi Siliwangi Bandung dalam menghadapi kompetisi IBL Pertalite 2017/2018. Bandung, isports.id – Tak hanya sebagai pelatih, Budi juga akan menjabat sebagai...

Basket

Kompetisi bola basket kasta tertinggi di Indonesia, IBL Petralite 2017/2018 direncanakan akan bergulir pada 8 Desember 2017. Tercatat, ada sebanyak 10 tim yang sudah...

IBL

Pelita Jaya Pertamina Energi unggul sementara di semifinal IBL Pertalite 2017 divisi putih setelah mengalahkan W88 Aspac Jakarta dalam laga pertama di GOR C-Tra...