Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola

Borneo FC Pertahankan Rekor Kemenangan Kandang

Borneo FC Pertahankan Rekor Kemenangan Kandang
Borneo FC tetap tampil perkasa saat bermain di markasnya sendiri setalah dengan meyakinkan mampu menceploskan dua gol ke gawang Perseru. (Foto : Jurnal Priangan).

Borneo FC sukses mempertahankan rekor tak terkalahkan di kandang sendiri setelah mampu mengalahkan Perseru Serui denga skor 2-0 pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2017 pekan ke-16 di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (22/07).

Samarinda, isports.id – Pada menit-menit awal babak pertama, Borneo FC menerapkan permainan agresif demin mendulang rekor 100 persen saat bermain di markas sendiri. Sementara itu Perseru Serui bermain menunggu sambil sesekali melancarkan serangan balik.

Permainan agresif Borneo Fc membuahkan hasil pada menit ke-16. Kesempatan tersebut bermula dari tangkapan kiper Perseru, Sukatso effendi yang tidak sempurna dalam menangkap bola dan bola rebound langsung di sambut oleh Lerby Eliandry dengan sundulannya namun Boman Aime sanggup menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Meskipun di tekan secara bertubi-tubi, Peseru sempat mendapatkan kesempatan pada menit ke-19 melalui sepakan Arthur Bonai. Namun sayang upayanya belum tepat sasaran.

Fans Borneo FC akhirnya bersorak setelaha pada menit ke-34 Lerby eliandry sanggup mencetak gol berkat sapuan yang tidak sempurna dari pemain Perseru, M. Zaenuri yang mengenai badan Lerby dan selanjutnya bola meluncur masuk ke gawang Perseru Serui.

Berselang tiga menit kemudia, Borneo FC sukses menggandakan keunggulan berkat gol yang di cetak oleh Terens Puhiri setelah dengan tenang memaksimalkan umpan dari Lerby Eliandry. Skor 2-0 bagi keunggulan Borneo FC bertahan hingga babak pertama usai.

Perseru yang ketinggalan dua gol mencoba mengambil inisiatif serangan pada awal babak kedua. Kesempatan diperoleh lewat Silvio Escobar, tapi tendangannya masih dapat diblok oleh penjaga gawang Borneo FC, Muhammad Ridho.

Laga sempat terhenti beberapa menit akibat pemain Perseru, Tonny Roy Ayomi berbaring di lapangan setelah berbenturan dengan pemain Borneo FC. Tonny pun langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat menggunakan mobil ambulans.

Sehabis tragedi tersebut, Borneo FC kembali mendominasi pertandingan, dan hampir saja memperbesar keunggulan di menit ke-61. Tendangan keras Riswan Yusman masih mampu di halau kiper Perseru.

Usaha Borneo FC untuk menambah gol masih terus dilakukan. Sebaliknya Perseru semakin sulit untuk membongkar pertahanan Borneo FC. Peluang kembali di dapat Borneo FC pada menit ke-71, tetapi Terens Puhiri tak mampu menyelesaikannya dengan baik karena tembakannya masih menyamping di sisi gawang Perseru.

Di waktu tersisa, Borneo FC tetap konsisten menggempur pertahanan Perseru. Tapi hingga laga usai skor 2-0 tetap bertahan dan menjadi hasil akhir pada pertandingan ini.

Caretaker Borneo FC, Ricky Nelson, sangat bersyukur atas kemenangan yang di raih oleh skuat besutannya, tapi ia juga mengingatkan kepada para pemain bahwa penampilan timnya sejauh ini belum memuaskan para suporter.

“Mungkin sampai akhir musim akan tetap ada.”

“Bersyukur tentu atas kemenangan pertama ini, tapi tekanan tak berkurang,” cetus Ricky.

Eks arsitek Villa 2000 ini juga membeberkan bahwa tiga poin yang di petik akan menjadi penyemangat pada laga-laga berikutnya. “Karena kami punya target tentu semangat tim harus terjaga dan juga menyiapkan berbagai skema bermain,” tutupnya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Liga Indonesia

iSports.id – Pelatih kepala Persija Jakarta, Thomas Doll merasa kecewa dengan penampilan anak asuhnya setelah mengalami kekalahan dari Borneo FC. Persija mengalami kekalahan dalam...

Berita Olahraga

iSports.id – Kabar mengejutkan, baru saja legenda PSM Makassar Wiljan Pluim bergabung dengan Borneo FC untuk musim ini. Borneo FC mengumumkan penandatanganan kontrak resmi...

Liga Indonesia

Iaports.id – Borneo FC berhasil menaklukkan penguasa klasemen sementara Liga 1 2022/2023 yakni Bali United dengan skor 3-1. Kemenangan tim berjuluk Pesut Etam ini...

Berita Olahraga

iSports.id – Stefano Lilipaly secara resmi sudah tidak berseragam Bali United lagi untuk musim 2022/2023. Hal itu telah disampaikan melalui akun Twitter dan Instagram...